Home > Olahraga > Bola > Gagal di Piala AFF, PSSI Siapkan Skuad Untuk SEA Games 2017

Gagal di Piala AFF, PSSI Siapkan Skuad Untuk SEA Games 2017

Jakarta – Timnas Indonesia memang gagal dalam meraih gelar juara Piala AFF 2016. Meski demikian, pemerintah akan tetap mengapresiasi perjuangan mati-matian dari tim nasional Indonesia.

Gagal di Piala AFF, PSSI Siapkan Skuad Untuk SEA Games 2017

Deputi IV Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyatakan, pihaknya akan mengirimkan pesawat khusus untuk menjemput Boaz Solossa dkk. Berdasar hasil koordinasi antara PSSI dan Kostrad, Mereka juga bakal disambut di Bandara Halim, Jakarta, pukul 14.00 WIB hari ini.

“Saya tadi terlambat karena menyiapkan rapat penyambutan itu,” jelas Gatot setelah second leg final tadi malam.

Keputusan dalam mengirim pesawat khusus ke Bangkok tersebut diambil lantaran apabila menggunakan pesawat komersial, rombongan timnas baru tiba pukul 18.00 WIB. Pihak sponsor juga telah menyiapkan kendaraan untuk mengarak para pemain dari Bandara Halim. Penyambutan tersebut nantinya akan seperti penyambutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sepulang mendulang medali emas di Olimpiade Rio 2016.

“Pemerintah betul-betul mengapresiasi timnas kita,” kata Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora kemarin.

Selanjutnya, Imam menegaskan, timnas diagendakan diterima Presiden Joko Widodo paling cepat malam ini. Kabar tersebut disampaikan Imam setelah mendapat panggilan telepon seluler dari Jokowi seusai pertandingan tadi malam. Pemerintah juga tetap akan memberikan bonus. Tapi, jumlahnya belum ditentukan.

Baca Juga : Striker Muda Timnas Garuda Dilirik Klub Papan Atas Thailand

“Paling cepat besok malam (malam ini, Red), paling lambat Senin pagi (19/12/2016), presiden akan menerima timnas,” katanya.

“Meski hanya runner-up, kami tetap akan memberikan penghargaan buat mereka,” ungkap Imam.

Euforia terhadap timnas memang sangat menggelora di penjuru negeri. Karena itu, Kemenpora meminta PSSI segera menyiapkan skuad untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

’’Kalau perlu, pada Selasa (20/12/2016), PSSI sudah menyiap- kan skuad,’’ tuturnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Persib Bandung Kontrak Mantan Pemain Timnas Inggris, Carlton Cole

Persib Bandung Kontrak Mantan Pemain Timnas Inggris, Carlton Cole

Bandung – Persib Bandung lagi-lagi mendatangkan pemain kaliber dunia. Kali ini, Maung Bandung akan mengontrak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis