Kotamobagu – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekertariat Daerah (Setda) Pemerintah Kotamobagu Sulawesi Utara kepergok sidak yang dilaksanakan Pol PP, Selasa (2/8/2016) Pukul 10.00 Wita. Ketika itu, PNS tersebut sembunyi di toilet Rumah Makan Ampera, Kelurahan Mogolaing Kotamobagu Barat, saat dirinya terjaring.

Ketakutan Saat Razia Satpol PP, PNS Cantik Ini Ngumpet di Toilet

PNS wanita itu terlihat kaget dengan kedatangan sejumlah petugas Pol PP secara tiba-tiba. Sontak saja makanan yang dipesan olehnya pun ia tinggalkan di meja makan, dan memilih bersembunyi di toilet. Tiga wanita rekannya yang sesama PNS tersebut juga ikut bersembunyi. Petugas Pol PP sambil menunjukkan surat tugas pun terus mengikuti gerak-gerik para PNS hingga ke belakang warung.

“Kami bawa sprint, ibu dari SKPD mana,” ujar petugas Pol PP.

Petugas Pol PP lainnya lantas mengetuk pintu toilet dengan sopan untuk meminta PNS tersebut keluar dari dalam toilet agar bisa memberikan keterangan. Tak lama, wanita tersebut mengaku sedang menjalankan tugas untuk memantau raskin. Kemudian PNS tersebut keluar dari toilet dan kembali ke tempat duduknya. Petugas pun mengikutinya dan menanyakan surat tugas.

“Ada surat tugas bu,” ujar Susilo.

“Saat bertugas di kelurahan memantau raskin selama ini tidak menggunakan surat tugas. Baru kali ini kami bertugas lalu diperiksa,” ujar PNS tersebut.

Baca Juga : Didukung Bidadari, Anies : “Ini Tanda-tanda Kemenangan Nomor Tiga”

Pihak Satpol PP mendapati sekitar lima PNS kotamobagu yang terjaring sidak tersebut. Kelima PNS yang terjaring tersebut tidak sanggup menunjukkan surat tugasnya untuk bisa berada di luar kantor di saat jam kerja.

(bimbim – harianindo.com)