Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Saiful Hidayat Gelar Doa Bersama Untuk Doakan Ahok Di Persidangan

Djarot Saiful Hidayat Gelar Doa Bersama Untuk Doakan Ahok Di Persidangan

Jakarta – Pada (20/12/2016) hari ini, Cawagub DKI, Djarot Saiful Hidayat menggelar doa bersama dengan para pendukungnya di Rumah Lembang. Doa bersama tersebut ditujukan untuk cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang jalani persidangan kasus dugaan penodaan agama.

Djarot Saiful Hidayat Gelar Doa Bersama Untuk Doakan Ahok Di Persidangan

Acara doa bersama tersebut dipimpin oleh seorang ustad bernama Taufik. Mereka mendoakan agar Ahok selalu diberi ketenangan dan ketabahan dalam menghadapi setiap permasalahan yang dihadapinya. Dalam doa bersama tersebut turut hadir Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot Ace Hasan Syadzily.

“Kita niatkan agar Pak Ahok, yang sedang sidang, mendapat ketenangan dan ketabahan. Dan agar hakim dan jaksa mengambil keputusan sesuai fakta persidangan,” kata Taufik saat membuka doa bersama di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Taufik mengimbau para pendukung Ahok-Djarot agar tetap menjaga amarahnya dalam menyikapi dugaan penistaan agama yang menyeret nama Ahok. Bahkan dirinya justru mendoakan untuk kebaikan Ahok, bukannya untuk kemenangan Ahok.

“Karena kalau mendoakan kemenangan, akan menghalalkan segala cara. Sedangkan kalau untuk kebaikan pasti menggunakan cara-cara yang baik juga untuk menang,” ujar Taufik.

Di sisi lain, Ace turut memberikan sambutannya dengan mengatakan bahwa setiap kejadian yang dihadapi oleh pasangan Ahok-Djarot harus diserahkan pada Yang Maha Kuasa. Dirinya meyakini bahwa Ahok tidak mungkin menistakan agama Islam. Hakim dan jaksa yang menyidangkan kasus Ahok, diharapkan bisa bersikap objektif. Dia ingin hakim dan jaksa berdasarkan pada nurani dan fakta hukum yang ada, buka berdasarkan tekanan dan paksaan.

“Kita tidak tahu hukum manusia, kita tidak tahu hukum yang dijalankan di negara kita. Kita sandarkan semua pada Tuhan,” kata Ace di lokasi yang sama.

“Saya yakin bahwa apa yang dilakukan Ahok, sepengetahuan saya tidak memiliki keinginan sedikitpun untuk menistakan agama,” lanjutnya.

Baca Juga : Politisi PDIP Soroti Pihak Yang Bersikap Intoleran Jelang Perayaan Natal

“Seharusnya, jika jelas Ahok tidak menistakan agama, hakim terbuka hatinya bersikap objektif terhadap apa yang terjadi. Hukum berdasarkan nurani, fakta hukum yang ada bukan karena tekanan dan paksaan,” pinta Ace.

“Tuhan tidak tidur,” tutupnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jakarta – Presiden Joko Widodo menanggapi ajakan nonton bareng pemutaran film Gerakan 30 September Partai ...