Jakarta – Game besutan baru dari Nintendo untuk platform mobile, yakni Super Mario Run, telah diunduh sebanyak 2,85 juta kali di hari pertama peluncuran. Kini game tersebut masih tetap bersaing untuk memecahkan rekor game Pokemon Go untuk unduhan paling banyak pada minggu pertama di App Store.

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Ternyata angka tersebut mengalahkan game besutan dari Nintendo lainnya yakni Pokemon Go. Pokemon Go harus rela turun di peringkat kedua sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di hari pertama peluncuran. Dengan jumlah 900.000 unduhan (menurut perusahaan analisis perusahaan analisis aplikasi Apptopia).

Ketika pertama diluncurkan, Game Pokemon Go hanya diluncurkan di negara-negara tertentu. Sedangkan Super Mario Run sejak hari pertama langsung diluncurkan di 150 negara di dunia. Super Mario Run pertama kali diumumkan pada Apple iPhone keynote sebagai game Mario pertama Nintendo yang berjalan untuk platform mobile.

Menurut perusahaan analisis aplikasi Apptopia, game besutan Nintendo untuk platform mobile yakni Super Mario Run diunduh sebanyak 2,85 juta kali di hari pertama peluncuran dan masih dalam persaingan untuk memecahkan rekor game Pokemon Go untuk download yang paling banyak download pada minggu pertama di App Store.

Baca Juga : Setelah Ditto, Pokemon GO Bersiap Hadirkan 100 Pokemon Generasi Kedua

Angka itu mengalahkan game besutan dari Nintendo lainnya yakni Pokemon Go, yang sekarang berada di peringkat kedua sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di hari pertama peluncuran. Dengan jumlah 900.000 download (menurut perusahaan analisis Aplikasi yang sama).

(bimbim – www.harianindo.com)