Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Menolak Tudingan Fatwa Atribut Natal Memancing Kegaduhan

MUI Menolak Tudingan Fatwa Atribut Natal Memancing Kegaduhan

Jakarta – Terkait hebohnya Fatwa MUI soal pelarangan menggunakan atribut Natal bagi umat Islam, lantas  ditanggapi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Menurutnya, fatwa tersebut tidaklah untuk membuat gaduh kondisi yang terjadi di dalam negeri

MUI Menolak Tudingan Fatwa Atribut Natal Memancing Kegaduhan

“Jadi itu (fatwa haram) bukan sesuatu yang aneh. Tidak benar kalau fatwa MUI buat gaduh, justru (fatwa MUI) ditunggu dan diminta untuk dibuat,” kata Ma’ruf di kantornya, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Beberapa waktu yang lalu, MUI telah mengeluarkan Fatwa tentang pelarangan, pada (14/12/2016). Menurutnya juga, fatwa tersebut telah sesuai dengan pengaduan masyarakat. Apalagi, selama ini, fatwa MUI telah dinantikan oleh banyak pihak. Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama (PBNU) itu pun berharap bahwa fatwa MUI bisa dijadikan dasar pembuatan regulasi atau undang-undang.

“Ini juga diminta oleh masyarakat bagaimana mereka menyikapi kondisi seperti itu. Dalam beberapa hal, fatwa MUI kan malah jadi rekomendasi,” kata dia.

Baca Juga : Sindir Pahlawan Kafir di Status Sosmed, Wanita Berhijab Ini Dihujani Kritikan Pedas

“Bisa menjadi sumber inspirasi pembuatan UU di Indonesia. Kita meminta pemerintah melakukan itu, karena ada persoalan yang diminta fatwa MUI sebagai rujukan, misal soal vaksin, aborsi, perbankan syariah, asuransi, halal dan lain-lain,” kata dia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Jakarta – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan menilai sudah waktunya Pemprov DKI Jakarta menerapkan open ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis