Home > Teknologi > Games > Inilah Tips dan Trik saat Bermain Super Mario Run

Inilah Tips dan Trik saat Bermain Super Mario Run

Jakarta – Tidak perlu lagi bermain menggunakan konsol game, kamu bisa main Super Mario di perangkat smartphone. Dengan brand baru, Nintendo resmi merilis Super Mario Run ke App Store. Ya, kamu sekarang bisa main di iPhone dan iPad kamu sekarang juga.

Inilah Tips dan Trik saat Bermain Super Mario Run

Super Mario Run ini juga membawa mode permainan Toad Rally. Mode yang memungkinkan kamu untuk adu skor dengan pemain Super mario Run lain di seluruh dunia. Kumpulkan koin dan impress toads sebanyak mungkin agar kamu bisa memenangkannya.

Dengan platform baru dan cara bermain yang jelas berbeda dengan Super Mario di konsol, tentu saja kamu butuh penyesuaian untuk bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Ada sekitar X tips dan trik yang berguna buat kamu, khususnya pemula atau beginner, yang mau bermain Super Mario Run. Pengen tahu bagaimana cara menang mudah dalam bermain Super Mario? Berikut ini adalah beberapa tips dan trik World Tour yang bisa kamu coba.

Cara Melompat
Melompat adalah cara untuk bermain Super Mario Run. Cukup tap biasa untuk melompat dan tap sambil menahan screen untuk membuat lompatan lebih tinggi. Bahkan kamu bisa memainkan Super Mario Run ini dengan menggunakan satu jari saja untuk lompat karena karakter Mario sudah berlari secara otomatis.

Kamu bisa membuat lompatan lebih tinggi dengan hold tap. Sangat berguna ketika kamu ingin menjangkau item atau area yang lebih tinggi. Pastikan kamu membuat lompatan yang tepat di waktu yang tepat juga agar tidak salah langkah.

Membalikkan Arah dengan Reverse Jump
Ingin tahu bagaimana cara agar Mario berlari mundur atau berbalik arah? Tentu saja tidak bisa karena Mario memang didesain untuk berlari maju tanpa bisa kamu hentikan secara manual apalagi berlari mundur.

Namun, kamu masih bisa melakukan reverse jump, yaitu melakukan lompatan kecil untuk berbalik arah mundur. Cukup lakukan lompatan kecil ke arah objek seperti dinding, lalu ketika sudah menyentuh dinding, lakukan tap sekali lagi untuk reverse jump.

Cara ini memang hanya bisa membuat Mario mundur beberapa langkah saja, namun sangat bermanfaat di situasi tertentu, misalnya di World Tour 1-2 untuk mendapatkan koin pink ketika kamu sudah terlanjur melewati koin pink tersebut.

Hit Multiple Block
Sering mendapatkan block atau kotak yang letaknya sangat berdekatan? Kamu bisa melakukan hit dua block sekaligus kok alias double hit atau multiple hit. Caranya sangat sederhana.

Hit kotak atau block tepat di tengah. Sederhana kan? Namun ternyata tidak semudah itu melakukan multiple hit block.

Main Terus untuk Temukan Rahasia
Bahkan, ketika kamu sudah mengumpulkan semua koin pink di satu level, koin baru akan kembali muncul. Ya, misalnya saja ketika saya berhasil mengumpulkan semua koin pink di level pertama, langsung ada misi lagi untuk mengumpulkan koin ungu. Tentu dengan hadiah dan reward yang berbeda pula.

Kumpulkan Selalu Pink Coin
Meskipun selalu saja ada misi baru ketika kamu sudah berhasil mengumpulkan koin pink, namun minimal kamu harus berhasil mengumpulkan semua koin pink di setiap level tour.

Reward atau hadiah dari koin pink ini adalah free rally tickets yang bisa kamu gunakan untuk main Toad Rally secara gratis.
Pasti kamu akan menemukan sesuatu. Entah itu koin atau hadiah lainnya yang bisa kamu dapatkan. Pastikan mario juga mengenai arah panah tersebut terlebih dahulu.

Raih Flag Setinggi Mungkin
Ketika kamu sudah di penghujung level, kamu akan menemukan kesempatan untuk melompat setinggi mungkin untuk mengibarkan bendera Mario.

Perhatikan Arah Panah
Sering kan bermain Super Mario Run dan menemukan anak panah yang mengarahkan kamu ke arah tertentu? Yup, kamu berlari saja ke arah yang ditentukan.

Mungkin kamu ada yang masih belum sadar bahwa kamu bisa melompat lebih tinggi untuk bisa mendapatkan bonus lebih banyak loh?

Berhenti di Udara
Meskipun Mario tidak bisa berhenti karena memang didesain secara otomatis berlari, kamu tetap bisa membuat Mario berhenti tanpa bantuan apapun. Cukup lompat tinggi dengan cara tap dan hold screen lalu lakukan swipe ke kiri atau ke belakang. Hal ini akan membuat Mario akan berhenti di udara.

Tentu saja Mario tidak akan berhenti terlalu lama. Mario hanya akan berputar sesaat ke belakang yang itu artinya melawan arah berlari dan hanya terjadi selama satu per sekian detik saja.

Gunakan Pause Break
Jika kamu ingin tahu bagaimana cara untuk membuat Mario berhenti, benar-benar berhenti, maka kamu harus menggunakan pause break. Pause break ini ada di setiap level Tour. Kamu hanya perlu menemukannya dan menggunakan sesuai keperluanmu.

Jangan berhenti terlalu lama karena meskipun berhenti lari, waktu di game tidak akan berhenti. Jika kamu berhenti terlalu lama dan kehabisan waktu, kamu bisa kalah dalam permainan.

Gunakan Bubble Ketika Dibutuhkan
Ketika Mario menabrak musuh, Mario akan mati. Namun kamu punya dua nyawa tambahan. Setiap kali kembali hidup, Mario akan mulai lagi dari awal di dalam sebuah bubble atau gelembung.

Namun kamu harus tap screen untuk memecahkan gelembung. Jika situasi, waktu, dan tempat sangat tepat, kamu bisa saja memanfaatkan bubble tersebut. Misalnya kamu harus mengambil koin pink atau ungu yang mau tidak mau Mario harus mati karena tidak ada pilihan lain.

Manfaatkan Kelemahan Boss
Setiap 3 level dari World Tour, termasuk 3 level gratis pemula pertama, kamu akan menghadapi level tertinggi yang disebut dengan level boss. Itu artinya kamu harus menghadapi total 6 boss. Level ini kamu harus mengalahkan musuh Mario.

Setiap boss memiliki kelemahan masing-masing di setiap level. Jadi kamu harus punya strategi lain untuk mengalahkan boss di setiap level.

Jelas sekali bahwa meskipun zaman telah berubah dan platform juga berubah, namun Super Mario Run ini tidak terlalu banyak berubah experience jika dibandingkan dengan game pendahulunya tersebut.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

God of War Raih Penghargaan The Game Awards 2018

God of War Raih Penghargaan The Game Awards 2018

Jakarta – Game “God of War” terpilih sebagai The Game of the Year atau game ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135