Home > Ragam Berita > Nasional > Densus Gerebek Terduga Teroris di Tangerang Selatan, Tiga Orang Tewas

Densus Gerebek Terduga Teroris di Tangerang Selatan, Tiga Orang Tewas

Jakarta – Densus 88 Mabes Polri kembali melakukan penggerebekan. Penggerebekan tersebut menargetkan terduga teroris. Aksi tersebut berlangsung di Tangerang Selatan. Berdasar informasi, terjadi baku tembak. Tiga orang pun tewas dan seorang ditangkap.

Densus Gerebek Terduga Teroris di Tangerang Selatan, Tiga Orang Tewas

Penggerebekan sendiri terjadi di dua lokasi. Pada lokasi pertama, polisi mengamankan satu terduga teroris atas nama Adam Noor Syam di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, pada pukul 08.00 WIB.

Polisi pun menangkap dan menginterogasi Adam. Diketahui, jaringan teroris yang masuk dalam Jamaah Ashorut Daulah (JAD) yang berbasis di Tasikmalaya hendak melakukan aksi di tahun 2016 dengan target Pos Lantas di RS Eka, Serpong.

“Modus yang dilakukan, mereka akan melakukan penusukan dengan sangkur terhadap anggota Polri di sekitar pos lantas, ketika sudah ramai anggota polisi dan masyarakat datang, mereka akan melakukan bom bunuh diri,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto pada Senin (21/12/2016).

Baca juga: Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Sumbar

Berdasaar hasil interogasi, Adam juga menyebutkan bahwa di kontrakan milik Tini, di Puri Serpong 2, Kampung Curug, Babakan, Tangerang Selatan, Banten, pada pukul 09.45 WIB terdapat tiga orang terduga teroris lainnya. Dalam kontrakan tersebut, terdapat tiga orang terduga teroris yang diketahui bernama Omen, Irwan, dan Helmi.

Mereka bertiga pun sempat melakukan perlawanan dengan melempar bom ke arah polisi dan terjadi baku tembak yang menewaskan ketiganya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Tegaskan Pembangunan Pelabuhan Patimban dan BIJB Terus Berjalan

Deddy Mizwar Tegaskan Pembangunan Pelabuhan Patimban dan BIJB Terus Berjalan

Bandung – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar menegaskan, akan meneruskan pembangunan ...