Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Apresiasi Respons Cepat Polri Terkait Bom Tangsel

Presiden Jokowi Apresiasi Respons Cepat Polri Terkait Bom Tangsel

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada Tim Densus 88 dan seluruh jajaran Polri. Apresiasi tersebut diberikan terkait dengan respons cepat atas penemuan bom aktif. Berdasar informasi, penggerebekan tersebut berlangsung di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Presiden Jokowi Apresiasi Respons Cepat Polri Terkait Bom Tangsel

“Saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri tentang itu. Sekali lagi, saya ingin memberikan penghargaan yang tinggi kepada Densus 88, kepada Kapolri, dan seluruh jajaran Polri yang telah bisa mengantisipasi sebelum kejadian sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bisa dicegah sebelum kejadian,” kata Jokowi di Kantor Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat pada Rabu (21/12/2016).

Jokowi menyebut, bahwa masyarakat selayaknya bersyukur atas penanganan cepat tersebut mengingat di belahan dunia lainnya, kerap kali penanganan baru dilakukan setelah aksi teror telah terjadi. Ia pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan turut berpartisipasi dalam upaya pemberantasan aksi terorisme.

“Saya kira kita patut bersyukur dan kita berharap masyarakat juga selalu waspada melihat kanan-kiri, kalau ada hal yang perlu dilaporkan segera dilaporkan kepada aparat,” terangnya.

Baca juga: Laut Banda di Kepulauan Maluku Digetarkan Gempa 6,6 SR

Permasalahan terkait dengan aksi terorisme sesungguhnya tak hanya dialami oleh Indonesia saja, namun merupakan masalah bersama dari sebagian besar negara-negara di dunia. Presiden pun menekankan hal itu dalam kesempatan tersebut.

“Saya kira semua hal mengalami hal yang sama. Oleh sebab itu, kita berharap masyarakat juga ikut serta membentengi negara ini dari terorisme, dari radikalisme,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

habib rizieq, tabligh akbar, bogor, tahun baru

Habib Rizieq Akan Gelar Tabligh Akbar di Puncak Saat Malam Tahun Baru

Bogor – Baru-baru ini, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berencana akan menggelar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis