Home > Ragam Berita > Nasional > Buni Yani Sangat Yakin Status Tersangka Bakal Dihilangkan

Buni Yani Sangat Yakin Status Tersangka Bakal Dihilangkan

Jakarta – Nama Buni Yani telah ditetapkan sebagi tersangka dalam kasus dugaan penyebar informasi kebencian. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pun menggelar sidang putusan permohonan praperadilan. Sidang tersebut dilakukan pada Rabu (21/12/2016).

Buni Yani Sangat Yakin Status Tersangka Bakal Dihilangkan

Melalui kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian berharap hakim tunggal Sutiyono dapat mengabulkan permohonan praperadilannya sehingga status tersangka yang membelitnya itu bisa dibatalkan.

“Harapannya, tentu apa yang dimohonkan dikabulkan oleh hakim. Bahwa penetapan Buni Yani sebagai tersangka digugurkan,” kata Aldwin saat dihubungi Rabu (21/12/201).

Lebih lanjut, Aldwin optimis pihaknya akan memenangkan persidangan. Hal itu berdasarkan proses persidangan yang telah digelar sejak 13 Desember lalu. Menurutnya, fakta maupun bukti serta keterangan saksi dan ahli telah menguatkan dalil-dalil permohonan pemohon.

Baca juga: KPK Panggil Staf Ahli Komisi V DPR Terkait dengan Proyek Jalan

“Insya Allah optimis lah, kalau kita lihat fakta persidangan banyak ahli dan saksi yang menguatkan dalil kita,” ujar Aldwin.

Sebagaimana diketahui, Buni Yani ditetapan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya karena dinilai menyebarkan ujaran kebencian dengan menyebarkan video Basuki Tjahaja Purnama saat menyebut surat Al Maidah.

x

Check Also

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jakarta – Presiden Joko Widodo menanggapi ajakan nonton bareng pemutaran film Gerakan 30 September Partai ...