Padang – Densus 88 berhasil meringkus Jhon Tanamal. Dia adalah terduga teroris yang bakal beraksi di Sumbar. Selain meringkus terduga teroris, petugas pun mengamankan beberapa barang bukti.

Densus 88 Amankan GPS dari Lokasi Peledakan Bom di Sumbar

”Saat penangkap tim Densus 88 beserta Brimob Polda Sumbar dan anggota kita, serta dibantu dari Polres Limapuluh Kota, dalam penggeladahan baik di bengkel maupun di rumah disita beberapa barang bukti yang dicurigai berupa buku-buku, bahan pembuat bom dan GPS,” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto pada Rabu (21/12/2016).

Dari pengakuan Jhon Tanamal, GPS tersebut di dapat dari Solo. Kegunaannya diduga menentukan lokasi peledakan bom. ”Untuk sementara ini alat GPS ini diduga menentukan lokasi meledakkan bom, tapi itu dugaan baru, yang jelas peralatan di dapat dari Solo,” ujarnya.

Baca juga: Jaringan Pengedar Narkoba Lintas Negara Berhasil Diringkus Polisi

Sebagaimana diketahui, Densus 88 membekuk terduga teroris saat akan minum kopi di salah satu kedai di Kelurahan Padang Tinggi Kota Payakumbuh. Terduga teroris ini kemudian dibawa ke rumah kediamannya di Kelurahan Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)