Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Hal yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Inilah Beberapa Hal yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Jakarta – Perubahan sikap pada wanita, banyak terjadi saat sedang dalam masa hamil, biasanya cenderung menjadi lebih sensitif. Karens itu, para suami semestinya mengerti sikap dan kemauan istri saat sedang hamil.

Inilah Beberapa Hal yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Berubah secara bentuk fisik, hormon, maupun emosional. Akan banyak perubahan mood, suasana, dan emosi. Biasanya, tahap awal kehamilan akan susah dihadapi, apalagi bumil biasanya mengalami mual muntah.

Kondisi ini harus betul-betul dimengerti oleh suami. Apalagi saat kehamilan pertama, wanita biasanya banyak merasa takut dengan banyak hal.

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Rabu (21/12/2016), enam hal yang diinginkan bumil agar suami mengerti.

1. Pola Makan Berubah
Ibu hamil sering minta dibelikan macam-macam. Hal ini dikenal dengan istilah ngidam. Banyak wanita tidak bisa menghentikan nafsu makannya. Tapi banyak juga yang gampang mual. Para suami harus memahami kondisi ini.

2.Emosi Berubah
Emosi pun naik turun selama hamil. Hal ini menjadi tahapan kehamilan yang harus dilalui. Para suami harus menghadapinya dengan tenang. Karena bumil bisa stres jika suami tidak memahami.

3.Menjadi Gemuk
Semua wanita berapa pun usianya paling senang dipuji langsing. Lalu apa kabar dengan bumil? Mereka biasanya akan mengalami kenaikan berat badan. Mereka akan nampak gemuk. Para suami harus menghormati kondisi ini.

4.Manjakan Istri
Bumil biasanya menjadi manja dan ingin diperhatikan. Manjakan mereka dan pijat dengan nyaman. Hal ini akan membuat hubungan lebih kuat.

5.Masak untuk Istri
Sesekali memasak untuk istri yang sedang merasa mual muntah saat hamil akan baik bagi istri. Hal ini akan menunjukkan betapa peduli dan sayangnya Anda pada istri.

6.Jangan Paksa Hubungan Intim
Banyak bumil takut berhubungan intim semasa hamil. Hamil saat trimester pertama berisiko, sedangkan trimester kedua justru disarankan. Jika istri tak siap, maka jangan dipaksakan. Suami harus menghargai keinginan itu.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menambah Konsentrasi

Inilah Beberapa Makanan yang Dapat Menambah Konsentrasi

Jakarta – Tubuh yang sering lesu, tidak bergairah, dan kesulitan fokus ternyata memiliki kaitan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis