Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Minta Masyarakat Wujudkan Rasa Damai Antarumat

Gatot Nurmantyo Minta Masyarakat Wujudkan Rasa Damai Antarumat

Jakarta – Indonesia merupakan negara religius yang nasionalis sehingga toleransi antarumat beragama harus terus dijaga. Pernyataan itu dipaparkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo Minta Masyarakat Wujudkan Rasa Damai Antarumat

“Saya sampaikan kepada masyarakat mari kita sama-sama wujudkan rasa damai,” kata Gatot Nurmantyo di Jakarta pada Rabu malam (21/12/2016).

Pihaknya mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai umat beragama yang merayakan Natal dan menghindari perseteruan antarwarga. Menjaga persatuan dan kesatuan, Gatot menuturkan, adalah hal utama untuk melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan nasional.

“Alangkah indahnya kalau beberapa organisasi kemasyarakatan Islam sama-sama menjaga, ikut mengamankan jadi ini sesuatu yang sangat penting bagaimana kita wujudkan bahwa indonesia itu negara religius yang nasionalis,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi kerja pihak kepolisian yang berhasil menangkap sejumlah terduga teroris pada Rabu lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap sejumlah terduga teroris di antaranya satu terduga teroris berinisial H alias JT di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat pada Rabu sekitar pukul 09.45 WIB.

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Indonesia menangkap terduga anggota jaringan teroris di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, di hari yang sama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Penjelasan Mengenai Tanda-Tanda Kebangkitan PKI

Habib Rizieq Penjelasan Mengenai Tanda-Tanda Kebangkitan PKI

Jakarta – Sebanyak 30 tanda-tanda kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di tanah air mulai nampak. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis