Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pernyataan Buni Yani Pasca Penolakan Praperadilan

Inilah Pernyataan Buni Yani Pasca Penolakan Praperadilan

Jakarta – Setelah permohonan praperadilannya ditolak seluruhnya oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Buni Yani menilai hakim tidak mempertimbangkan yurisprudensi praperadilan.

Inilah Pernyataan Buni Yani Pasca Penolakan Praperadilan

“Ada yurisprudensi bahwa praperadilan di Bali itu ada seorang warga yang dituntut Gubernur Bali karena dianggap mencemarkan nama baik. Kalau tidak salah terkena Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Tetapi kira-kira sama intinya. Lalu permohonan itu ditolak. Jadi praperadilannya dikabulkan hakim di Bali,” kata Buni di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam putusan pada Rabu (21/12/2016), Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui Hakim Tunggal Sutiyono menolak seluruh permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Awalnya, Buni Yani berharap adanya yurisprudensi praperadilan itu bisa dijadikan putusan hakim tetapi hakim yang memeriksa perkara sama sekali tidak menggunakan pertimbangan yang ada di Bali itu.

“Karena kaku sekali menerapkan dasar pertimbangannya [putusan praperadilan] murni hanya dua alat bukti,” tutur Buni seperti yang dikutip dari Antara.

Baca juga: Inilah Pernyataan Buni Yani Pasca Penolakan Praperadilan

Namun, dia tetap menghormati apa pun yang diputuskan Hakim Tunggal Sutiyono tersebut. “Beliau [hakim tunggal] pesan tadi saat saya salaman biar saya berjuang di pengadilan saja. Jadi ya sudah,” tuturnya.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Buni Yani sebagai tersangka karena melanggar pasal 28 ayat (2) juncto pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman maksimal enam tahun penjara dan atau denda maksimal Rp 1 miliar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendagri Yakin Polri Sanggup Mengamankan Perayaan Pergantian Tahun 2017 Dengan Baik

Mendagri Yakin Polri Sanggup Mengamankan Perayaan Pergantian Tahun 2017 Dengan Baik

Jakarta – Polri diyakini siap sedia untuk mengamankan prosesi perayaan pergantian tahun di seluruh Indonesia. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis