Home > Ragam Berita > Nasional > Forum Anak Pejuang Polisikan Dwi Estiningsih Karena Hina Pahlawan Kafir

Forum Anak Pejuang Polisikan Dwi Estiningsih Karena Hina Pahlawan Kafir

Jakarta – Akun Twitter @estiningsihdwi, Dwi Estiningsih, dilaporkan oleh Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri) ke Polda Metro Jaya. Hal tersebut lantaran kicauan Dwi dinilai mengandung kebencian yang terkait dengan suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA), Rabu (21/12/2016).

Forum Anak Pejuang Polisikan Dwi Estiningsih Karena Hina Pahlawan Kafir

Pada Rabu sore, ketika Dwi ditemui di rumahnya, ia mengaku baru mendengar kabar tentang laporan tersebut dari orang lain. Bahkan dirinya juga belum menerima surat resmi pemanggilan dari pihak kepolisian.

“Belum ada (belum menyiapkan kuasa hukum). Saya juga baru dengar dari orang lain, panggilan dan surat resmi juga belum ada,” ucap Dwi.

Sembari menggendong putranya yang masih berusia 1 bulan, Dwi menyampaikan bahwa dia hidup di tengah keragaman sehingga mengerti tentang toleransi. Dia pun mengaku memiliki anggota keluarga non-Muslim.

“Kalau soal toleransi, jangan ajari saya. Di sini itu semuanya Pancasilais. Keluarga saya, bude, pakde, non-Muslim biasa. Keluarga ibu saya Chinesse, keluarga suami saya juga seperti itu. Jadi batas-batas toleransi itu (saya) paham betul,” ucapnya.

“Jadi kita tidak merasa memiliki, padahal setiap hari uang itu kita pegang. Asas keadilan itu lho, kalau mau toleransi jangan kemudian tebang pilih,” tuturnya.

“Itu masalah bagi saya, kadang orang tidak melihat itu sebagai masalah, tetapi itu masalah,” imbuhnya kemudian.

Oleh karena hal tersebut, kini dia mempertanyakan balik tentang laporan ke polisi terhadap dirinya. Seharusnya bukan dia yang dilihat sebagai masalah.

Baca Juga : Ahok Tuding Jaksa Perbolehkan Pilkada Menyentil Isu SARA

“Mendidik di dunia medsos itu ya seperti itu, menempatkan masalah itu pada tempatnya, yang masalah itu masalah, yang bukan masalah itu bukan masalah, jangan dibalik. Sebenarnya itu, apa pun yang saya tulis, itu intinya,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...