Home > Ragam Berita > Nasional > Dwi Estiningsih Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Cuitannya Soal Uang Baru

Dwi Estiningsih Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Cuitannya Soal Uang Baru

Jakarta – Dwi Estiningsih tiba-tiba menjadi ‘selebriti’ setelah cuitannya di Twitter yang mempersoalkan penerbitan uang baru yang dilakukan oleh Bank Indonesia beberapa waktu lalu.

Dwi Estiningsih Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Cuitannya Soal Uang Baru

Dalam cuitannya lewat akun Twitter, @estiningsihdwi, Dwi me-retweet sebuah artikel berita yang berjudul “Tiada Pahlawan Imam Bonjol di Dompet Kami Lagi”.

Seperti diketahui, untuk uang kertas baru pecahan Rp 5.000, Imam Bonjol digantikan dengan sosok pahlawan nasional Dr KH Idham Chalid.

Selain itu, Dwi juga mengkritik soal komposisi sosok pahlawan nasional non muslim yang terdapat di uang baru, yang menurutnya terlalu banyak bila dibandingkan dengan jumlah mayoritas penduduk Indonesia.

“Luar biasa negeri yang mayoritas Islam ini. Dari ratusan pahlawan, terpilih 5 dari 11 adalah pahlawan kafir,” tulis Dwi.

Tentu saja cuitan Dwi ini langsung direspon negatif oleh netizen yang sebagian besar menjelaskan bahwa NKRI berdiri bukan hanya karena umat muslim saja.

Selain itu, Dwi juga mempersoalkan gambar pahlawan nasional wanita Cut Meutia di lembaran uang baru Rp 1.000 yang tidak mengenakan jilbab.

“Cut Meutia, ahli agama & ahli strategi. Bukan ahli agama bila tak menutup aurat #lelah,” tulisnya.

Cuitan ini bahkan oleh Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri) dipermasalahkan dengan melaporkan Dwi ke Polda Metro Jaya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Status Dira J Sugandi Tentang Ibu Yang Anaknya Dikafirkan Karena Kristen Menjadi Viral

Status Dira J Sugandi Tentang Ibu Yang Anaknya Dikafirkan Karena Kristen Menjadi Viral

Jakarta – Penyanyi Dira J Sugandi baru-baru ini membagikan ceritanya melalui akun Facebook miliknya. Ceritanya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis