Home > Olahraga > Bola > Hasil Roma vs ChievoVerona, Jumat 23 Desember 2016

Hasil Roma vs ChievoVerona, Jumat 23 Desember 2016

Roma – AS Roma mengamuk di kandang dengan membantau Chievo Verona dalam laga giornata ke-18 yang digelar di Olimpico, Jumat (23/12/2016) dini hari WIB.

Hasil Roma vs ChievoVerona, Jumat 23 Desember 2016

Giallorossi sebenarnya sempat tertinggal lewat gol Jonathan De Guzman sebelum bangkit dan berbalik menang berkat gol-gol yang dicetak Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Berlaku sebagai tuan rumah, Roma mulai memberikan tekanan pada Chievo sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat masih belum mampu membuahkan hasil.

Bukannya unggul, Roma justru harus tertinggal kala laga memasuki menit ke-37. Sebuah crossing cantik yang dilepas Mariano Izco sukses disundul De Guzman yang datang dari second line. Sundulan ini sukses membuat kiper Wojciech Szczesny terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Roma yang mencoba bangkit sukses menyamakan skor mendekati babak pertama berakhir. Tendangan bebas cantik yang dilepas El Shaarawy tak mampu dijangkau kiper Stefano Sorrentino. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Kembali dari kamar ganti, Roma yang bernafsu meraih poin penuh tampil penuh determinasi. Hasilnya didapat di menit 52. Sebuah kemelut di depan gawang Chievo sukses dimaksimalkan Dzeko untuk mencocor bola menjadi gol.

Chievo berusaha memberikan perlawanan ketat sepanjang babak kedua. Sayang Roma terlalu kuat dalam dominasi permainan.

Roma lalu mendapat hadiah penalti di masa injury ketika pemain pengganti, Filippo Costa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Perotti yang juga masuk sebagai pemain pengganti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga: Prediksi Bayern Munchen vs RasenBallsport Leipzig, 22 Desember 2016

Hasil ini pun membuat Roma memangkas jarak dengan sang pemuncak, Juventus menjadi empat poin. Sementara Chievo tertahan di posisi 11 klasemen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Manchester – Manajer Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang andalannya, David De Gea tak akan ...