Home > Olahraga > Bola > Hasil Fiorentina vs Napoli, Seri A Italia 23 Desember 2016

Hasil Fiorentina vs Napoli, Seri A Italia 23 Desember 2016

Florence – Hasil akhir laga antara Fiorentina vs Napoli selesai dengan dramatis lewat skor akhir 3-3 di Stadio Artemio Franchi, Jumat (23/12/2016) dini hari WIB. Skor Fiorentina vs Napoli ini memang menjadi mendebarkan bagi tim tamu serta jadi tak mengenakkan untuk Fiorentina karena kemenangan yang sudah di depan mata harus kandas di menit akhir pertandingan.

Hasil Fiorentina vs Napoli, Seri A Italia 23 Desember 2016

Laga sudah berjalan dengan menarik sejak menit awal. Ada sebuah peluang dari Insigne yang memaksa Tatarusanu bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Pada peluang berikutnya, yang terjadi di menit 25, Lorenzo Insigne akhirnya bisa membuka skor dengan cara yang elegan. Berhasil melewati satu pemain, ia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan bola bersarang di sudut gawang Fiorentina!

Beberapa menit kemudian Napoli sempat berpesta lagi ketika Mertens menyambar bola dari Zielinski namun ternyata ia sudah berada dalam posisi offside. Sementara perjuangan Fiorentina untuk bisa menyamakan kedudukan pun baru terbayar di babak kedua. Sebuah tendangan bebas Federico Bernardeschi berbelok arah karena mengenai Callejon dan membuat Reina tak bisa berbuat banyak karena ia sudah salah langkah.

Setelahnya, pertandingan pun berjalan makin apik dengan intensitas permainan yang tinggi. Sebuah kesalahan fatal dari Tomovic yang kehilangan bola di depan kotak penalti langsung dihukum dengan keras oleh Dries Mertens. Pemain mungil asal Belgia yang tengah on fire itu bisa menyarangkan bola dari sudut sempit dan membawa tim tamu balik memimpin.

Sayangnya, semenit kemudian gawang Reina harus kebobolan lagi oleh aksi Federico Bernardeschi. Kali ini pemain muda tersebut tak butuh ‘bantuan’ pemain Napoli untuk bisa menyamakan skor karena gol berawal dari aksi individunya yang diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola memang sempat membentur tiang gawang sebelum bisa menaklukkan Reina.

Gol itu pun membuat nyali pemain Fiorentina meninggi. Untuk pertama kalinya mereka bisa mengungguli Napoli lewat gol dari Mauro Zarate di menit 82. Dan lagi, Fiorentina butuh sosok Bernardeschi untuk gol ini karena gol Zarate tersebut lahir dari sebuah umpan akurat nan brilian dari sosok bernomor punggung 10 tersebut.

Baca juga: Hasil Roma vs ChievoVerona, Jumat 23 Desember 2016

Namun sial bagi Fiorentina, di waktu yang tersisa mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut dengan baik. Menit 94, Salcedo menjatuhkan Mertens di kotak penalti dan memaksa wasit menunjuk titik putih. Manolo Gabbiadini yang maju sebagai eksekutor bisa menunaikan tugas dengan baik meski arah bola sempat ditebak dengan benar oleh Tatarusanu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Jakarta – Laga panas di papan atas akan terjadi saat Inter Milan menjalani laga tandang ...