Home > Olahraga > Bola > Prediksi Juventus vs AC Milan, Super Cup 23 Desember 2016

Prediksi Juventus vs AC Milan, Super Cup 23 Desember 2016

Qatar – Laga panas yang beraroma persaingan sengit akan terjadi pada Jumat (23/12/2016) malam ini saat Juventus bersua AC Milan dalam laga bertajuk Supercoppa Italiana di assim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.

Prediksi Juventus vs AC Milan, Super Cup 23 Desember 2016

Pertandingan Supercoppa Italiana ini adalah sebuah laga yang dulunya digelar sebagai laga pembuka musim kompetisi baru di mana Juara Serie A akan dipertemukan dengan Juara Coppa Italia musim sebelumnya. Namun pada tahun 2014 silam, Operator Serie A membuat Gebrakan baru yaitu menggelar Supercoppa Italiana di tengah musim, di mana format tersebut kembali diadaptasi musim ini setelah musim lalu laga Supercoppa Italiana digelar di bulan Agustus.

Si Nyonya Tua sendiri sejatinya adalah juara Coppa Italia musim lalu, namun karena tidak mungkin untuk menghadirkan ‘dua’ Juventus pada Supercopa Italia, maka AC Milan selaku runner up Coppa Italia musim lalu untuk berhadapan dengan Juventus pada laga akbar ini.

Kedua tim sendiri bisa dikatakan sebagai dua tim yang paling sering bermain di ajang Supercoppa Italiana ini, di mana Juventus sudah bermain di 11 laga Supercoppa Italiana sedangkan AC Milan juga sudah bermain di 9 laga lainnya. Kedua tim ini merupakan dua tim yang punya koleksi trofi Supercoppa Italiana terbanyak di Serie A, di mana Juventus mengoleksi 7 trofi dan AC Milan mengoleksi 6 Trofi.

Pertemuan di Doha ini adalah kali kedua Juventus dan AC Milan bertemu di musim kompetisi 2016/2017. Keduanya sudah bertemu di ajang Serie A pada bulan Oktober lalu di mana kubu Rossonerri sukses menang tipis melawan sang juara bertahan dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut mematahkan lima kekalahan beruntun yang diterima Milan saat berjumpa dengan Juventus, sehingga mereka akan berusaha keras untuk mengulangi hal tersebut di Doha nanti.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Juventus melalui babak adu penalti.

Baca juga: Hasil Fiorentina vs Napoli, Seri A Italia 23 Desember 2016

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Sandro, Chiellini, Rugani, Lichtsteiner; Sturaro, Marchisio, Khedira; Pjanic; Higuain, Mandzukic

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Antonelli, Romagnoli, Paletta, Abate; Pasalic, Bertolacci, Locatelli; Bonaventura, Bacca, Suso

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Klopp Optimistis Emre Can Tidak Akan Hengkang dari Liverpool

Emre Can Disebut Setuju Gabung Juventus

Turin – Gelandang asal Jerman, Emre Can, disebut sudah menyetujui untuk bergabung dengan Juventus musim ...