Home > Ragam Berita > Nasional > Siswa Muslim Bantu Bupati Purwakarta Bersihkan Gereja Jelang Natal

Siswa Muslim Bantu Bupati Purwakarta Bersihkan Gereja Jelang Natal

Purwakarta – Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta ditemani oleh puluhan pelajar muslim melakukan kerja bakti di lingkungan Gereja Bethel Tabernakel, Kamis (22/12/2016) melakukan kerja bakti di lingkungan Gereja Bethel Tabernakel.

Siswa Muslim Bantu Bupati Purwakarta Bersihkan Gereja Jelang Natal

Kerja bakti ini sengaja digelar dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Natal yang jatuh pada Minggu (25/12/2016) besok.

Pelajar musim yang ikut dalam kerja bakti terlihat antusias. Mereka diarahkan oleh pihak sekolah untuk membantu melaksanakan kegiatan kerja bakti di Gereja secara sukarela dalam rangka membangun semangat toleransi dan kebersamaan antarpelajar yang berbeda keyakinan.

Dedi Mulyadi mengatakan, terdapat tujuh gereja yang dibangun di Purwakarta, termasuk Gereja Bethel Tabernakel dan Yos Sudarso yang biasa digunakan oleh para pelajar untuk beribadah. Sehingga, menurutnya, kegiatan kerja bakti ini pun difokuskan ke gereja yang dekat dengan lingkungan sekolah dan biasa digunakan oleh para pelajar di sekolah tersebut.

Baca juga: Tak Lagi Mengawal, Polisi Kini Pulangkan Anggota FPI Yang Hendak Sweeping

Pihak Gereja Bethel Tabernakel lantas mengapresiasi kegiatan ini, Matius Suhardi selaku Pastor di gereja tersebut mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas inisiasi yang dilakukan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam mendorong semangat toleransi beragama sejak dini kepada pelajar di Purwakarta. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Akan Fasilitasi MKD Bila Ingin Periksa Setya Novanto

KPK Akan Fasilitasi MKD Bila Ingin Periksa Setya Novanto

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memfasilitasi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR bila akan ...