Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Beber 2 Wilayah di Indonesia Yang Menjadi Sasaran Utama Teror

Kapolri Beber 2 Wilayah di Indonesia Yang Menjadi Sasaran Utama Teror

Jakarta – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian mulai gencar melakukan upaya pencegahan aksi terorisme di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang memastikan pihaknya akan mengamankan prosesi Hari Raya Natal.

Kapolri Beber 2 Wilayah di Indonesia Yang Menjadi Sasaran Utama Teror

Tito Karnavian juga menyebut pihaknya telah mengetahui beberapa wilayah yang menjadi target aksi terorisme. Ya, setelah belum lama ini meringkus terduga teroris, Tito menyebut ada 2 wilayah di Indonesia yang menjadi sasaran aksi terorisme, yakni Jakarta dan Bali.

“Saya kira itu yang paling penting sekali. Selain itu Jawa Tengah juga kita waspadai,” ungkap Tito saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Senin (22/12/2016), kemarin.

Baca juga:

Jaga Natal, Banser NU : “Kami Ingin Mencairkan Intoleransi Antarumat Beragama”

Tak Lagi Mengawal, Polisi Kini Pulangkan Anggota FPI Yang Hendak Sweeping

Selain dua wilayah tersebut, pihak kepolisian juga akan mengamankan sejumlah tempat ibadah dan pusat keramaian. Polri dan TNI juga akan melibatkan beberapa elemen masyarakat untuk ikut serta mengamankan perayaan Natal.

“Di antaranya ada Banser dan pemuda gereja, nanti kita libatkan semua untuk pengamanan,” pungkas Tito. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...