Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Menolak Disebut Makar, Kapolda Metro Jaya : “Kami Kan Punya Bukti”

Ratna Sarumpaet Menolak Disebut Makar, Kapolda Metro Jaya : “Kami Kan Punya Bukti”

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet kini sering bolak-balik ke kantor polisi. Terlebih setelah dirinya tersangkut kasus dugaan makar bersama sejumlah aktivis, tokoh dan musisi.

Ratna Sarumpaet Menolak Disebut Makar, Kapolda Metro Jaya : "Kami Kan Punya Bukti"

Ratna diciduk kepolisian pada pada 2 Desember lalu dan beberapa jam menjalani pemeriksaan intensif di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Setelah itu Ratna dilepas.

Pada Kamis (22/12/2016) kemarin, Ratna pun kembali mendatangi Mapolda Metro Jaya. Dia diperiksa untuk kasus dugaan makar. Namun kali ini, kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas.

Ratna mendapat pertanyaan terkait pidato Sri Bintang di Kalijodo, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Pidato itu diduga tersirat makna soal makar. Namun, dia mengaku tak mengetahui soal pidato Sri Bintang. Meski diakuinya memang mengenal Sri Bintang.

“Kalau ditanya kenal Sri Bintang apa enggak? Iyalah siapa yang enggak kenal Sri Bintang, dia tuh orang yang sangat populer di 98. Karena berani melawan Soeharto,” kata Ratna.

Baca juga: Cak Imin Masukkan ISIS, FPI dan HTI Kedalam Kelompok Ultra Kanan

“Atas peristiwa di kolong jembatan Kalijodo tetapi disebut bulan November ya, sedangkan saya pernah datang ke Kalijodo untuk undang yang dilaksanakan kayak sidang rakyat karena saya telat saya enggak lama, terus dan kalau menurut saya konteksnya memang lebih ke Ahok. Jadi, pokoknya bagaimana keadilan untuk rakyat yang digusur. Jadi pas saya datang ya biasa lah, sesama aktivis kan kalau aku bikin acara mereka datang yang lain datang, kalau yang lain bikin acara kita datang, kan biasa itu,” terang Ratna. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...