Home > Ragam Berita > Nasional > MA Telah Putuskan Lokasi Sidang Ketiga Ahok

MA Telah Putuskan Lokasi Sidang Ketiga Ahok

Jakarta – Mahkamah Agung mengeluarkan keputusan memindahkan lokasi sidang perkara penodaan agama Islam yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

MA Telah Putuskan Lokasi Sidang Ketiga Ahok

Sidang ketiga Ahok pada Selasa (27/12/2016) akan digelar di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Keputusan itu diambil berdasar Surat Keputusuan Ketua MA nomor 221/KMA/SK/2016. SK itu dikeluarkan berdasarkan permohonan Kajati DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Kapolda Metro Jaya M Irjen Iriawan.

”Surat ditandatangani tanggal 22 Desember 2016,” kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur mengatakan pada Jumat (23/12/2016).

Dia mengatakan, alasan pemindahan di tempat yang lebih luas agar bisa menampung pengunjung sidang. “Dan juga agar pihak keamanan bisa menjamin persidangan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” paparnya.

Baca juga: Minimalkan Ancaman, Polda Metro Jaya Bakal Perketat Pengamanan Obyek Vital

Ridwan mengatakan, pemindahan itu dilakukan setelah MA mempertimbangkan dan membaca surat permohonan serta alasan dari Kajati dan Kapolda yang membutuhkan ruangan lebih luas untuk sidang Ahok. “Dan juga alasan keamanan,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, ini bukan pertama kalinya lokasi persidangan dipindahkan. Sebelumnya, ujar dia, juga pernah beberapa perkara dipindahkan. “Ya ada beberapa perkara misalnya perkara teroris ke Jakarta Barat dan perkara HAM Abepura dan lain-lain,” ungkap Ridwan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis