Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil dan Pangdam Hadir di KKR Natal Yang Pernah Dibubarkan PAS

Ridwan Kamil dan Pangdam Hadir di KKR Natal Yang Pernah Dibubarkan PAS

Bandung – Wali Kota Bandung RIdwan Kamil terlihat hadir dan memberikan sambutan dalam acara Kebaktian Kebangunan ROhani (KKR) yang digelar di Gedung Sabuga, Kota Bandung, pada Jumat (23/12/2016) malam. Kedatangan Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil tersebut seolah menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan terhadap hak setiap umat beragama untuk menjalankan ritual keagamaannya.

Ridwan Kamil dan Pangdam Hadir di KKR Natal Yang Pernah Dibubarkan PAS

“Kehadiran saya sebagai komitmen memberi perlindungan umat beragama yang kemarin terkendala diganti hari ini,” ujar Emil.

Ridwan Kamil juga berharap umat Kristiani di Kota Bandung tidak perlu merasa takut dan cemas dalam menjalankan ibadahnya, terlepas dari adanya kendala beberapa waktu lalu ketika kegiatan KKR di Gedung Sabuga dibubarkan oleh ormas PAS.

“Di negeri ini tidak boleh ada warga yang ketakutan dalam menjalankan ibadah. Siapapun warga Bandung, warga Jawa Barat memiliki hak asasi dalam beragama. Saya mengimbau warga Bandung dan Jawa Barat mengedepankan rasa toleransi, kalau ada perbedaan serahkan ke aparat penegak hukum atau pemerintah,” katanya.

Baca juga:

Malam Tahun Baru, Walikota Risma Tak Gelar Car Free Night

Sidang Ahok Bakal Dipindah, FPI Tetap Setia Mengawal Kemanapun

Dalam kesempatan tersebut Emil juga meminta maaf terhadap kegiatan KKR yang sebelumnya sempat tertunda. Oleh karenanya ia pun menjamin setiap warga mendapat hak dalam beragama dan memberi hari pengganti untuk kegiatan KKR yang dilaksanakan Jumat (23/12) malam tadi. (bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Libur Natal, Jakarta Tidak Berlakukan Ganjil Genap

Libur Natal, Jakarta Tidak Berlakukan Ganjil Genap

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 164. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis