Home > Hiburan > Gosip > Saipul Jamil Resmi Jadi Tersangka Suap PN Jakut

Saipul Jamil Resmi Jadi Tersangka Suap PN Jakut

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan pedangdut Saipul Jamil sebagai tersangka pada Rabu (21/12/2016). Bang Ipul, sapaan Saipul Jamil, diduga memberikan suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Rohadi terkait perkara pencabulan yang melilitnya yang disidangkan di PN Jakut.

Saipul Jamil Resmi Jadi Tersangka Suap PN Jakut

Saipul Jamil sendiri telah divonis Pengadilan Tinggi Jakarta dengan hukuman lima tahun penjara terkait perkara pencabulan kepada seorang anak di bawah umur berinisial DS.

“Terkait pengembangan tindak pidana korupsi berupa pemberian hadiah kepada penyelenggara negara di PN Jakut, KPK menetapkan tersangka baru, yaitu SJM (Saipul Jamil),” kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta.

Kasus yang menjerat Saipul merupakan pengembangan dari perkara suap terkait pengurusan perkara pencabulan di PN Jakut. Diduga, Saipul memberikan uang suap kepada Rohadi melalui kakaknya Samsul Hidayatullah dan pengacaranya, Berthanalia Ruruk Kariman dan Kasman Sangaji. Suap ini untuk mempengaruhi putusan Hakim PN Jakut terkait perkara pencabulan yang menjerat Saipul sebagai terdakwa. Dalam perkara suap ini, Rohadi, Samsul, Berthanatalia dan Kasman telah divonis bersalah.

Baca juga: Inilah Reaksi Ariel Tatum saat Mendapat Banyak Cibiran

“SJM, tersangka kelima dalam kasus ini. Sebelumnya KPK menetapkan empat tersangka,” kata Febri.

Atas tindak pidana yang diduga dilakukannya, Saipul dijerat Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Selama Bulan Puasa, Cita Citata Selalu Minum Ini Agar Puasanya Kuat

Selama Bulan Puasa, Cita Citata Selalu Minum Ini Agar Puasanya Kuat

Jakarta –  Salah seorang penyanyi dangdut, Cita Citata ternyata memiliki penyakit asam lambung. Meski demikian, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis