Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Foto Pria Bertopi Santa Yang Datang Ke Haul Gus Dur

Inilah Foto Pria Bertopi Santa Yang Datang Ke Haul Gus Dur

Jakarta – Terdapat pemandangan menarik pada pergelaran haul ke-7 Presiden ke-4 RI Kiai Haji Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dari ribuan warga yang menghadiri acara itu, terdapat sosok pria yang menarik perhatian.

Inilah Foto Pria Bertopi Santa Yang Datang Ke Haul Gus Dur

Di kala seluruh pria yang datang menggunakan peci, pria itu justru memakai topi yang identik dengan budaya Natal berwarna merah dan kerap digunakan figur Santa Claus, yakni karakter buatan yang kerap dikaitkan dengan Natal tersebut.

Pria tesebut diketahui bernama Alim (30). Dia memakai topi berwarna merah putih dengan tulisan Merry Christmas serta baju koko berwarna putih.

Dengan tertibnya, Alim duduk berdampingan dengan pria-pria yang mengenakan peci. Dia mengaku sengaja memakai atribut tersebut. Menurut dia, hal itu untuk menghormati umat Kristen yang akan merayakan Natal beberapa hari lagi. Alim pun mengatakan jika dirinya memeluk agama Islam.

Baca juga: Beredar Curhatan Seorang Ibu Yang Mendengar Anaknya Dibilang Najis Karena Beragama Kristen

“Tujuannya toleransi saja antarumat beragama,” tutur Alim di Kompleks Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Desember 2106.
Pria yang mengaku tinggal di Kawasan Tangerang, Banten itu juga mengatakan sengaja membeli topi tersebut untuk dipakai pada acara haul ke-7 Gus Dur, presiden yang dikenal sangat toleran dan menjunjung pluralisme. “Beli di mal,” tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia belum bisa memastikan bahwa pelaku peledakan bom bunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis