Home > Ragam Berita > Nasional > Lantik Tim Saber Pungli, Ridwan Kamil Ingatkan Sumpah PNS

Lantik Tim Saber Pungli, Ridwan Kamil Ingatkan Sumpah PNS

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Pendopo Kota Bandung, Jumat (23/12/2016). Harapannya, ke depan tidak ada lagi pungli dalam seluruh pelayanan publik di Kota Bandung.

Lantik Tim Saber Pungli, Ridwan Kamil Ingatkan Sumpah PNS

Kepada para pegawai negeri sipil (PNS), pria yang akrab disapa Emil itu berpesan agar PNS sadar akan tugasnya melayani masyarakat. Sebab PNS disumpah untuk bekerja untuk memberikan pelayanan masyarakat.

“Kita sudah disumpah tidak untuk kaya raya jadi PNS, tapi kemuliaannya dari kepuasan masyarakat atas layanan kita. Kalau niatnya ingin kaya raya, jadilah pedagang di Bandung, dagang di Pasar Baru, pasti kaya raya,” kata Emil.

Sebagai pelayan masyarakat, dirinya meminta para PNS tidak mencuri kesempatan untuk memperkaya diri dengan cara yang tidak halal, salah satunya adalah dengan melakukan pungli.

“Untuk jadi kaya raya, jadi PNS itu motivasi yang salah. Walaupun ada kesempatan (memperkaya diri dengan cara salah), jangan diniatkan,” tegasnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyatakan dukungan penuh agar di Kota Bandung tak ada lagi pungli di berbagai sektor. Pemetaan pun dilakukan agar segala celah pungli yang ada dapat diminimalisir.

Baca juga: Inilah Foto Pria Bertopi Santa Yang Datang Ke Haul Gus Dur

“Kita tentunya mendukung tugas Tim Saber Pungli. Titik mana yang ada peluang terjadinya pungli di semua lini (akan diperketat),” jelas Hendro. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pembentukan Pansus Angket KPK Bermasalah, Gerindra Putuskan Keluar

Pembentukan Pansus Angket KPK Bermasalah, Gerindra Putuskan Keluar

Jakarta – Fraksi Partai Gerindra di DPR memutuskan untuk keluar dari Panitia Khusus (Pansus) Angket ...