Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Minta Pemberantasan Teroris Juga Melibatkan TNI

Wiranto Minta Pemberantasan Teroris Juga Melibatkan TNI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan peringatan terhadap upaya penanggulanan tindak pidana terorisme.

Wiranto Minta Pemberantasan Teroris Juga Melibatkan TNI

Wiranto berpendapat, demi membasmi sel-sel dan jaringan terorisme di Indonesia perlu melibatkan aparat TNI. Menurut Wiranto, tentara juga bagian dari aparat keamanan.

Sementara itu, jumlah personel polisi yang selama ini menjadi garda terdepan memerangi terorisme masih di bawah 1 juta orang.

“Kalau kita tidak melibatkan TNI kita akan menyesal suatu saat,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

“Sekarang jumlah polisi kita belum sejuta. ini dibandingkan jumlah penduduk kita 250 juta lebih, jadi pelibatan TNI itu penting untuk membantu rasio,” sambung mantan Panglima ABRI (Pangab) itu.

Seperti yang telah diberitakan, saat ini Pemerintah dan DPR tengah bersepakat untuk melakukan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2003 tentang Peberantasan Tidak Pidana Terorisme.

Baca juga: Kapolda Jabar Minta Kelompok Intoleran Untuk Keluar Dari Tanah Sunda

Namun pada pembahasannya menuai pro dan kontra. Karena, beberapa pihak meminta TNI perlu dilibatkan. Sedangkan para penggiat hak asasi manusia (HAM) melakukan penolakan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini menggelar rapat kerja bersama Komisi IV ...