Home > Ragam Berita > Nasional > Hadir di KKR Sabuga, Pangdam Siliwangi Ucapkan Selamat Natal

Hadir di KKR Sabuga, Pangdam Siliwangi Ucapkan Selamat Natal

Bandung – Mayor Jenderal Muhammad Herindra selaku Pangdam III Siliwangi turun ke lapangan demi memantau kegiatan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (23/12/2016) malam.

Hadir di KKR Sabuga, Pangdam Siliwangi Ucapkan Selamat Natal

Lewat sambutannya, Herindra mengimbau jika segala aktivitas ibadah dilindungi oleh negera. Maka, lanjut dia, TNI sebagai aparat keamanan punya kewajiban melindungi masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah.

“Saya sengaja datang dalam rangka memberikan support kepada Anda sekalian untuk melaksanakan KKR Natal 2016. Salah satu tugas dari TNI adalah menegakan kedaulatan negara Indonesia. Kedaulatan negara akan lebih tegak apabila semua aturan yang berlaku di negara kita dapat berjalan sesuai dengan aturannya,” ucap Herindra.

Di depan ribuan jemaat yang menghadiri acara itu, Herindra menegaskan pihaknya tak akan pandang bulu terhadap pihak yang sengaja ingin mengusik kegiatan ibadah tiap pemeluk agama.

“Itu sudah jelas, bahwa negara melindungi warganya untuk memeluk agama sesuai keyakinannya serta melaksanakan ibadahanya itulah yang kita sepakati bersama. Bagi yang akan mencoba untuk mengganggu dengan tidak mengikuti aturan yang disepakati, maka TNI akan turun,” tuturnya.

Baca juga: Bendahara Nonaktif MUI Resmi Kenakan Rompi Oranye KPK

Menjelang hari perayaan Natal 2016 dan Tahun 2017, Herindra pun menjamin TNI akan terus mengawal dan melindungi aktivitas ibadah masyarakat di Jawa Barat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...