Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Akan Gelar Tabligh Akbar di Puncak Saat Malam Tahun Baru

Habib Rizieq Akan Gelar Tabligh Akbar di Puncak Saat Malam Tahun Baru

Bogor – Baru-baru ini, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berencana akan menggelar tabligh akbar menjelang Tahun Baru 2017 di Masjid Atta’un Puncak Bogor. Pihak Polres Kabupaten Bogor pun akan melakukan sejumlah pengamanan dan rekayasa lalu lintas pada Tahun Baru 2017, guna mengurangi volume kendaraan.

habib rizieq, tabligh akbar, bogor, tahun baru

Jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam mulai pukul 18. 00, Sabtu (31/12/2016) hingga pukul 06.00, Minggu (01/01/2017). Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten, Ajun Komisaris Silfia Sukma menegaskan, dengan memberlakukan penutupan kawasan puncak bagi kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Puncak pada pukul 18.00 tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu pergantian malam tahun barunya di kawasan puncak sudah berada di Puncak sebelum pukul 18:00 WIB.

“Namun penutupan 12 jam tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih, sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas,” ungkapnya, Jumat (23/12/2016).

Terkait dengan rencana Tablig Akbar Habid Rizieq Shihab menjelang malam pergantian tahun di Masjid Atta’un Gunung Mas, Silfia juga memberikan informasinya. Ia pun memprediksi akan terjadi kepadatan luar biasa di sekitar lokasi tersebut.

Pada acara tablig tersebut, dikabarkan ada sekitar kurang lebih 4.000 jemaah akan hadir. Apabila melihat tahun lalu, dia mengatakan bahwa banyak kendaraan yang terkunci tidak bergerak di ruas jalan lantarna kepadatan kendaraan yang luar biasa.

Baca Juga : Polisi Antisipasi Gerakan Teror Yang Manfaatkan Malam Pergantian Tahun

“Saya juga mengimbau agar masyarkat yang ingin ke Cianjur dan sekitarnya menghindari Puncak,” kata Silfia. Kendaraan bisa melewati jalur Jonggol atau Sukabumi.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Sulit Saat Jaman Ahok, Tunjangan RT RW Kini Dipermudah Oleh Anies

Sempat Sulit Saat Jaman Ahok, Tunjangan RT RW Kini Dipermudah Oleh Anies

Jakarta – Usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan banyak terobosan. Yang terbaru ...