Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ciuman Mampu Menciptakan Pikiran Yang Positif Bagi Pasangan

Ciuman Mampu Menciptakan Pikiran Yang Positif Bagi Pasangan

Jakarta – Ciuman bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membuktikan betapa anda mencintai pasangan anda. Namun ternyata, manfaat ciuman lebih dari sekadar mampu membakar kalori dan mengurangi stres saja, tetapi ada manfaat lain yang terpendam.

Ciuman Mampu Menciptakan Pikiran Yang Positif Bagi Pasangan

Mungkin anda tidak menyangka bahwa ciuman bisa memengaruhi kesehatan tubuh anda sekaligus hubungan Anda bersama pasangan. Seperti dikutip dari laman India, Kamis (22/12/2016), dibawah ini adalah manfaat lain dari ciuman.

1. Faktor penentu hubungan

Ciuman menandakan hubungan dengan pasangan. Jika Anda dan pasangan berbagi chemistry yang baik dan sehat melalui ciuman, maka hubungan cenderung bertahan lebih lama.

2. Ciptakan pikiran yang positif

Berciuman akan melepaskan hormon endorfin dan oksitosin yang akan membuat Anda bahagia dan berpikiran positif. Suasana hati akan kembali baik bila Anda sering berciuman dengan pasangan.

3. Tingkatkan harapan hidup

Beberapa studi menunjukkan, ciuman dapat meningkatkan harapan hidup, terutama bagi pria.

Pria yang mencium istri hampir tiap hari, berpeluang hidup lebih lama dibanding pria yang tidak atau jarang mencium pasangannya.

4. Mencegah pembusukan gigi

Ketika berciuman, air liur yang keluar mampu mencegah kerusakan gigi. Ciuman membantu gigi Anda tetap sehat dan tidak mengalami pembusukan.

5. Bibir menjadi lebih sensitif

Berciuman dapat membuat bibir lebih sensitif dibanding organ sensitif Anda lainnya. Ada 10 ribu ujung saraf di bibir, sedangkan klitoris yang termasuk daerah sensitif hanya punya 8 ribu saraf.

6. Mulut lebih seksi dan sehat

Saat berciuman, para pria akan mentransfer hormon testoteron, yang membantu meningkatkan libido Anda. Hal ini terjadi bila Anda dan pasangan berciuman dengan mulut terbuka.

Baca Juga : 9 Manfaat Mengejutkan Keju Bagi Kesehatan

7. Bangun sistem kekebalan tubuh

Berciuman juga membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda akan lebih mudah terhindar dari segala jenis penyakit jika Anda sering berciuman.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Ruang Publik, Bagaimana Indonesia?

New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Ruang Publik, Bagaimana Indonesia?

Jakarta – Pemerintah kota New York akhirnya menerapkan aturan tegas terhadap penggunaan vape atau rokok ...