Home > Ragam Berita > Nasional > Ornamen Natal Bertulis Lafaz Allah, Zumi Zola Tutup Sementara Hotel di Jambi

Ornamen Natal Bertulis Lafaz Allah, Zumi Zola Tutup Sementara Hotel di Jambi

Jambi – Baru-baru ini ditemukan ornamen natal yang bertuliskan lafaz Allah di salah satu hotel berbintang di Jambi. Sontak saja hal tersebut kini berbuntut panjang. Masih belum diketahui motif jelas di balik hal itu, namun Gubernur Jambi, Zumi Zola meminta harus ada yang bertanggung jawab secara hukum atas kejadian tersebut.

Ornamen Natal Bertulis Lafaz Allah, Zumi Zola Tutup Sementara Hotel di Jambi

“Saya sudah bicara kepada kapolda harus ada yang bertanggung jawab selesaikan secara hukum,” kata Zola dilansir dalam laman Tribratanews yang dikutip Sabtu, (24/12/2016).

“Ini sensitif, jadi harus saling menghormati. Saya sangat keberatan apabila pihak manajemen tidak menerima, saya akan menegur secara keras kepada pihak hotel,” tambah Zola.

Semenjak beredarnya informasi tentang ornamen natal yang menyertakan lafaz Allah di Jambi pun telah menimbulkan kehebohan publik. Cepat saja, Hotel berbintang dengan nama Novita itu pun ditutup sementara oleh pemerintah kota setempat.

Pada Jumat malam, (23/12/2016), Wali Kota Jambi, Sy Fasha langsung menutup sementara hotel tersebut. Bentuk penyegelan ini pun dilakukan oleh Fasha dengan menempel kertas putih ‘Maaf Hotel Ini Dihentikan Operasinya,’ di kaca pintu hotel yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto Jambi tersebut.

“Kami menyesalkan kejadian ini. Dan kami berjanji hal ini akan ditindaklanjuti. Percayakan kepada kami dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” kata Fasha.

Di sisi lain, General Manager Hotel Novita Husairi mengaku tidak tahu menahu terkait tentnag adanya ornamen natal yang menyertakan lafaz Allah tersebut. Novita menjelaskan bahwa ornamen tersebut telah dibuat sejak dua minggu yang lalu namun tidak ada lafaz Allah ketika pembuatan awalnya.

Baca Juga : Status Dira J Sugandi Tentang Ibu Yang Anaknya Dikafirkan Karena Kristen Menjadi Viral

“Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang tadi belum ada. Staf kita yang buat ornamennya. Kita akan periksa staf kita nanti,” singkatnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis