Home > Ragam Berita > Nasional > Oso Dipercaya Menjabat sebagai Ketum Hanura

Oso Dipercaya Menjabat sebagai Ketum Hanura

Jakarta – Wiranto menjadi kunci penting dalam penyusunan pengurus Partai Hanura. Sebab, dia dipercaya sebagai ketua formatur oleh ketua umum terpilih, Oesman Sapta Odang.

Oso Dipercaya Menjabat sebagai Ketum Hanura

”Untuk penyusunan kepengurusan nanti ada Pak Wiranto sebagai ketua formaturnya, dan saya sebagai sekretaris formatur,” ujar Oso dalam keterangannya pada Sabtu (24/12/2016)

Senator asal Kalimantan Barat itu mengatakan, tentu dirinya harus berkonsultasi dengan Wiranto terkait keputusan penting ini. Sebab, ketua dewan pembina itulah yang mendukungnya menjadi ketum Hanura.

”Karena Pak Wiranto yang mendukung saya untuk menggantikan beliau dan meneruskan perjuangan beliau,” katanya.

Bahkan, dia memita Wiranto untuk merekomendasikan kader Partai Hanura yang pas untuk posisi sekretaris jenderal (sekjen). “Mungkin dari Pak Wiranto ada calon, kalau saya kan orang baru. Belum tau bagaimana mekanisme sebenarnya di partai itu. Jadi saya harus betul betul mendapat bimbingan dari beliau,” imbuhnya.

Baca juga: Inilah Penilaian Akom Tentang Media Sosial

Disinggung bagaimana menjaga kondusifitas di internal partai saat menyusun formatur kepengurusan partai kedepan, Oso menyatakan, semua harus diawali dengan semangat kebersamaan untuk membesarkan partai. Tidak boleh kaku dan saklek. Sebab, masyarakat akan menilai kualitas partai ini saat penyusunan struktur.

Karena itu, musyawarah dan mufakat menjadi syarat utama. “Kalau kaku dan tidak luwes, masyarakat juga akan sulit untuk mendukung partai di pemilu 2019,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...