Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Akui Dapat Halangan saat Selidiki Kasus Tubagus Chaeri Wardhana

KPK Akui Dapat Halangan saat Selidiki Kasus Tubagus Chaeri Wardhana

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui masih berutang sejumlah kasus untuk dituntaskan ke tahap penuntutan pada 2016.

KPK Akui Dapat Halangan saat Selidiki Kasus Tubagus Chaeri Wardhana

KPK pun belum juga merampungkan penyidikan kasus dugaan tindak pencucian uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sejak dua tahun lalu.

Berdasar data, 110 tersangka yang ditetapkan KPK sepanjang 2016, tercatat sekitar 23 tersangka yang belum diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Karena itu, komisi antirasywah menargetkan dapat merampungkan penyidikan sejumlah kasus itu pada 2017.

Tak terkecuali, kasus TPPU Wawan dan dugaan korupsi proyek e-KTP yang merupakan warisan pimpinan KPK jilid III.

Baca juga: Oso Dipercaya Menjabat sebagai Ketum Hanura

”Di tahun mendatang harapannya KPK akan lebih kuat dan dalam menuntaskan perkara-perkara tersebut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Sabtu (24/12/2016).

Khusus untuk kasus Wawan, Febri tak menampik KPK mengalami kesulitan tersendiri untuk merampungkannya. “Untuk kasus TCW, KPK telah melakukan serangkaian kegiatan dalam proses penyidikan, terutama indikasi pencucian uangnya. Kadar kompleksitas sebuah kasus berbeda antara satu dengan lainnya,” ujar Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Aksi demo dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kemarin malam ...