Home > Ragam Berita > Nasional > Bos Lippo Group Eddy Sindoro Diminta untuk Segera Serahkan Diri

Bos Lippo Group Eddy Sindoro Diminta untuk Segera Serahkan Diri

Jakarta – Presiden Komisaris Lippo Group, Eddy Sindoro segera menyerahkan diri kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bos Lippo Group Eddy Sindoro Diminta untuk Segera Serahkan Diri

KPK menetapkan Eddy Sindoro sebagai tersangka pemberi suap terkait pengurusan pengajuan Peninjauan Kembali (PK) perkara milik PT Across Asia Limited dan PT First Media (Lippo Group) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, saat ini Eddy Sindoro tengah berada di luar negeri. ”Belajar dari apa yang dilakukan tersangka FD (Fahmi Darmawansyah) datang ke KPK tanpa mekanisme red notice atau mekanisme internasional lain. Kami imbau agar tersangka segera ke Indonesia dan menyerahkan diri ke KPK,” kata Febri dalam keterangan pers di KPK, Jumat (23/12/2016).

Febri mengatakan, menyerahkan diri akan lebih baik bagi Eddy Sindoro selaku tersangka dan penanganan kasusnya. “Kami tegaskan KPK telah berulangkali melakukan proses maksimal hasilnya terkait ada buron yang kabur di luar negeri. KPK punya pengalaman itu dan sebagai warning agar hal tersebut tidak perlu terjadi dalam pengungakapan perkara,” pungkasnya.

Baca juga: KPK Akui Dapat Halangan saat Selidiki Kasus Tubagus Chaeri Wardhana

Dalam perkara ini, Eddy Sindoro diduga menyuap Panitera PN Jakpus Edy Nasution dengan uang sebesar USD 50.000. Tujuannya, agar Edy Nasution membantu pengajuan PK PT AAL meski telah melewati batas waktu yang ditentukan undang-undang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...