Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Telusuri Jalur Rekrutmen Jaringan Bahrun Naim

Densus 88 Telusuri Jalur Rekrutmen Jaringan Bahrun Naim

Jakarta – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri dalam beberapa hari ini berhasil menangkap terduka teroris yang merencanakan melakukan aksi pada hari natal dan tahun baru 2017. Semuanya dikliam polisi merupakan jaringan Bahrun Naim yan kabarnya sudah berangkat dari Suriah menuju Indonesia.

Densus 88 Telusuri Jalur Rekrutmen Jaringan Bahrun Naim

Tiga terduga teroris yang berhasil ditangkap adalah Adam di Serpong-Tangerang Selatan, Jhon Tanamal alias Hamzah di Pakayumbu-Sumbar dan Safei Lubis di Deli Serdang-Sumatera Utara.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, meski Densus telah berhasil menangkap tiga teroris secara hidup, tapi Polri terus mewaspadai adanya sel-sel jaringan dari Bahrun Naim.

”Teroris yang tertangkap, sudah diamankan di Mako Kelapa Dua Brimob. Tapi, sel jaringannya masih tetap ada karena rekrutmen dari Bahrun Naim masih terus berlanjut. Kita masih terus telusuri,” kata Rikwanto di Jakarta pada Minggu (25/12/2016).

Baca juga: Tak Kuat Hidup Sendiri, Pria Ini Nekat Gantung Diri di Dapur

Dia mengungkapkan bahwa rentetan penangkapan teroris yang telah dilakukan merupakan bagian kecil dari rencana yang akan dilakukan pada hari raya natal dan tahun baru.

Untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme ini, Polri dan Densus 88 terus melakukan pengamanan. ”Tim Densus masih di lapangan untuk mengantisipasi kegiatan natal dan tahun baru. Petugas kami upayakan gagalkan teror di tempat ibadah dan keramaian lainnya,” ujar Rikwanto. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...