Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Manfaat Si Kecil Gemar Membaca

Inilah Manfaat Si Kecil Gemar Membaca

Jakarta – Membaca sering disebut sebagai jendela dunia. Melalui membaca, pengetahuan akan bertambah. Bukan hanya sangat baik bagi Anda, bagi si kecil juga demikian.

Inilah Manfaat Si Kecil Gemar Membaca

Berdasarkan pernyataan Dr. Dono Baswardono, Psych, Graph, AISEC, MA, Ph.D, yang merupakan seorang psychoanalyst, graphologist, sexologist, serta marriage & family therapist, menjelaskan bahwa melalui membaca, anak-anak akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang luas sehingga mereka bisa mengikuti dan menikmati suatu diskusi dibandingkan dengan teman-temannya yang tidak suka membaca.

“Mereka lebih mudah mengolah informasi baru, mempunyai lebih banyak tambahan ide, dan lebih cepat melihat kepelikan yang ada, ” ucap Dr. Dono, Minggu (25/12/2016).

Baca juga: 4 Ide Kencan Sederhana yang Romantis Selain Dinner

Sang dokter pun menambahkan, dengan kegemaran membaca, si kecil mempunyai kosa kata yang banyak dan beragam.
“Mereka akan mudah menulis dengan baik dan mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka. Yang lebih menggembirakan, anak yang gemar membaca akan mampu mengatasi masalah pribadi dan mempunyai kesempatan yang lebih baik untuk meraih kehidupan yang sukses,” paparnya lagi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Berikut 5 Tips Tampil Cantik Setiap Hari

Berikut 5 Tips Tampil Cantik Setiap Hari

Surabaya – Bagi kaum wanita, tampil cantik dan memukau sepanjang hari merupakan sebuah dambaan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis