Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Pungli di Cirebon Tertanggap dalam OTT

Pelaku Pungli di Cirebon Tertanggap dalam OTT

Cirebon – Tim Saber Pungli kembali melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT). Hasilnya, empat terduga pelaku pungutan liar (pungli) di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berhasil diringkus.

Pelaku Pungli di Cirebon Tertanggap dalam OTT

Keempat pelaku tersebut adalah AB (32), seorang wiraswasta warga Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, S (31) pegawai honorer Dinas Cipta Karya dan Kebersihan warga Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Kemudian, PR (38) pegawai honorer Dinas Perdagangan warga Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon dan TS (33) pegawai honorer Dinas Perdagangan warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.
K
apolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menjelaskan, penangkapan keempat pelaku itu dari hasil OTT pada Minggu 25 Desember 2016. OTT pertama dilakukan kepada pelaku yang sering meminta pungli kepada sopir bus sebesar Rp 5.000 di Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

“Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 164.000, satu buah handphone merek Huawei dan satu buah SIM C,” terangnya, Senin (26/12/2016).

Baca juga: Warga Kulonprogo Dihebohkan Teror Buaya Muara

Selain itu, OTT yang kedua dilakukan di Pasar Palimanan, Cirebon kepada petugas kebersihan pasar yang memungut retribusi kebersihan dengan menggunakan karcis retribusi yang diduga ilegal karcis tidak terdapat porporasinya dan karcis itu tahun 2015.

“Barang bukti yang diamankan berupa uang tunai sebesar Rp509.500 dan dua bendel karcis retribusi kebersihan,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis