Home > Otomotif > Mobil > Mobil Turbo Pertama di Dunia Ini Siap Dilelang

Mobil Turbo Pertama di Dunia Ini Siap Dilelang

Paris – Jika mobil turbo saat ini menjadi solusi pabrikan, untuk mengakali agar mesin kecil namun tetap ngebut. Kini, mobil klasik berjenis Renault 5 Turbo II bakal masuk lelang.

Mobil Turbo Pertama di Dunia Ini Siap Dilelang

Seperti dilansir dari motor1, Senin (26/12/2016), mobil pertama yang diperkenalkan pada 1983 ini, bisa dikatakan menjadi salah satu model hatchback paling ‘panas’ sepanjang masa yang pernah diperkenalkan. Karena di zamannya dirinya menjadi model pertama mobil yang mengusung sistem turbo.

Mobil klasik ini pun siap dilelang di RM Sotheby’s Paris Februari 2017 mendatang. Mobil klasik asal Perancis ini pun dipercaya bakal memiliki harga tinggi.

Hal tersebut bukan isapan jempol semata, karena meski sudah ‘berumur’ mobil ini baru berjalan 5.900 km. Dan dipastikan di dunia hanya tersisa beberapa unit saja dari 3.200 yang telah diproduksi.

Baca juga: Sebulan Di-launching, Minivan Toyota Kebanjiran Order

Uniknya, siapapun yang beruntung memilikinya, akan merasakan ketangguhan layaknya mobil Honda Civic. Karena dengan penggerak roda belakang, Renault 5 Turbo II ini mampu menyemburkan 158 tenaga kuda, dengan menopang mesin 1.4 liter inline four. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Dubai – Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), memiliki koleksi mobil-mobil dinas supercepat. Dengan dikoleksinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis