Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan : Saya Tidak Setuju Indonesia Harus Belajar Toleransi Dari Timur Tengah

Anies Baswedan : Saya Tidak Setuju Indonesia Harus Belajar Toleransi Dari Timur Tengah

Jakarta – Aksi shalat Jumat berjamaah yang digelar di area Monumen Nasional (Monas) yang digelar pada (2/12/2016) lalu memang cukup menyita perhatian dunia. Hal tersebut lantaran jumlah jamaah dalam aksi tersebut sangatlah besar.

anies baswedan, indonesia, belajar, toleransi

Terkait hal itu, Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menilai aksi tersebut merupakan aksi terbesar dalam sejarah umat Islam. Anies menjelaskan bahwa ternyata umat Islam di Indonesia bisa bersatu untuk menuntut keadilan ketika agama mereka diusik.

“Kita berhasil menyampaikan kemarahan kita dengan cara yang beradab,” tutur Anies saat menghadiri Maulid Nabi di Kediaman Habieb Husein Alatas.

Aksi massal tersebut juga membuka mata dunia bahwa muslim Indonesia merupakan muslim yang damai, toleran dan anti dengan kekerasan. Hal tersebut berbeda dengan beberapa kawasan di Timur Tengah yang lebih mengandalkan penyelesaian konflik dengan cara berperang.

Baca Juga : Ini Pesan Natal 2016 Dari Menteri Agama

“Untuk itu saya tidak setuju kalau Indonesia harus belajar toleransi di Timur Tengah, melainkan dunia harus belajar toleransi di Indonesia,” pungkasnya

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...