Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Sarapan yang Bisa Menyingkirkan Lemah, Letih, dan Lesu Saat Bekerja

Inilah Sarapan yang Bisa Menyingkirkan Lemah, Letih, dan Lesu Saat Bekerja

Jakarta – Duduk seharian ketika bekerja bukan jaminan membuat tubuh Anda terbebas dari kecapean. Bahkan, membuat tubuh menjadi lemah, letih, lesu dan mengantuk.

Selain disebabkan oleh kurangnya aktivitas gerak tubuh, asupan makanan yang Anda konsumsi selama bekerja juga salah satu faktor penentu badan menjadi lesu. Tak jarang, akibat kesibukan membuat Anda lupa minum air putih dan mengonsumsi makanan tidak sehat.

Seperti dilansir dari liputan6.com, Senin (26/12/2016), berikut tujuh makanan yang dapat membuat tubuh lebih bertenaga selama bekerja:

Telur

Mengonsumsi telur saat sarapan merupakan salah satu cara tepat. Sebab, telur kaya protein yang bisa membuat Anda merasa super-aktif sepanjang hari.

Kaya akan vitamin, mineral dan protein, telur memberikan stok energi yang akan membuat Anda energik selama berjam-jam duduk.

Roti gandum

Roti gandum memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh, khususnya energi. Sebab, roti gandum kaya akan serat, vitamin E dan B kompleks yang memberikan energi tahan lama. Mengonsumsi roti gandum sangat cocok di siang hari. Maka rasa lesu pada tubuh akan berkurang.

Jeruk bali

Siapa yang tak menyukai Jeruk bali, salah satu buah yang sangat lezat dan meyegarkan. Disamping rasanya yang membuat orang ketagihan, jeruk bali ternyata mampu memberikan energi untuk mempersiapkan tubuh menghadapi rutinitas pekerjaan.

Jeruk bali kaya akan akan vitamin C, fitonutrien dan folat yang meningkatkan tingkat kekebalan tubuh dan energi.

Kiwi

Menyediakan kiwi atau salad buah kiwi saat makan siang sangat berguna untuk menangkal rasa mengantuk. Buah Kiwi merupakan unsur penting yang membantu Anda untuk menjadi aktif karena kaya dengan tembaga dan vitamin C.

Biji rami

Menambahkan biji rami dalam daftar makanan saat diet akan memperkuat sistem kekebalan dan membantu dalam produksi energi. Seperti diketahui biji rami mengandung Omega 3 asam lemak (EpFAs).

Selain berdampak pada kesehatan, menaburi sedikit biji rami yang sudah digiling halus pada makanan juga dapat menambah rasa yang lebih baik.

Berries

Berries diketahui sumber yang kaya anti-oksidan, serat dan vitamin yang membuat Anda secara fisik dan aktif mental sepanjang hari. Berry juga rendah akan kalori yang otomatis dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Bar protein

Bar protein merupakan salah satu cara yang cocok untuk menghilangkan kantuk dan lelah saat bekerja. Makanan kecil ini benar-benar memberikan Anda energi instan. Menikmatinya sebagai snack malam sehingga anda tidak merasa lapar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anda Sedang Diet? Sebaiknya Hindari 10 Makanan Ini

Anda Sedang Diet? Sebaiknya Hindari 10 Makanan Ini

Jakarta – Diet dilakukan dengan membatasi asupan kalori, karbohidrat, dan lemak yang masuk kedalam tubuh ...