Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Menilai Tuduhan PMKRI Terhadap Habib Rizieq Mengada-ada

FPI Menilai Tuduhan PMKRI Terhadap Habib Rizieq Mengada-ada

Jakarta – Novel Bamukmin, selaku Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam Jakarta, merasa geram dengan laporan yang dilayangkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia terkait tentang ceramah Imam Besar FPI, Habib Rizieq di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu, (25/12/2016).

FPI Menilai Tuduhan PMKRI Terhadap Habib Rizieq Mengada-ada

Novel menduga bahwa laporan PMKRI ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama Kristen adalah fitnah belaka. Novel bahkan akan mengancam melaporkan balik pelapor dari PMKRI tersebut atas dugaan telah melakukan pencemaran nama baik.

“Tuduhannya sangat mengada-ada. Itu fitnah murahan yang ditujukan kepada Habib Rizieq,” ujarnya, Senin, (26/12/2016.

Habib Rizieq diyakini tidak mungkin menistakan agama apapun, termasuk Kristen. Novel lantas mencurigai, tindakan PMKRI tersebut hanya sebagai pengalihan isu media terkait dengan proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Sangat tak mungkin seorang Habib Rizieq itu menistakan agama, karena dalam perjuangan kami itu tak boleh untuk menistakan agama. Saya curiga ini suatu pengalihan isu untuk kita tidak fokus terhadap kasus Ahok,” ujar Novel.

Habib Rizieq dikenalnya sebagai seorang ulama yang menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama. Novel mengatakan bahwa Habib Rizieq sering berdialog dengan tokoh-tokoh lintas agama. Bahkan Novel menegaskan, dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Habib Rizieq justru mendapatkan penghargaan besar dari kalangan Tionghoa di Indonesia. Habib Rizieq diberi gelar man of the year.

Baca Juga :  Gus Mus : “Hati-hati Dengan Lembaga-lembaga Fatwa”

“Tapi biar bagaimana itu hak mereka yang laporkan. Kami tetap dampingi Habib Rizieq, dan kami juga akan laporkan balik atas pencemaran nama baik, mereka,” kata Habib Novel.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

2 Kali Ledakan di Kampung Melayu, Diduga Kuat Bom Bunuh Diri

2 Kali Ledakan di Kampung Melayu, Diduga Kuat Bom Bunuh Diri

Jakarta – Ledakan keras terdengar dari arah Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ledakan diketahui terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis