Home > Ragam Berita > Nasional > PMKRI Akan Galang Massa Desak Aparat Proses Habib Rizieq

PMKRI Akan Galang Massa Desak Aparat Proses Habib Rizieq

Jakarta – Pihak kepolisian didesak oleh Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Angelius Wake Kako untuk segera menindaklanjuti laporan mereka atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

PMKRI Akan Galang Massa Desak Aparat Proses Habib Rizieq

Polisi didesak untuk segera memanggil dan memeriksa Habib Rizieq terkait hal tersebut. Sebelumnya, PMKRI telah melaporkan Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya, pada Senin (26/12/2016) siang.

“Kami minta Polda segera menindak dugaan kasus penistaan agama Habib Rizieq itu. Kami akan mengejar sampai Habib Rizieq ini dipanggil dan diperiksa,” kata Angelius di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Angelius memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawal proses kasus tersebut hingga ke pengadilan. Selain itu, ia berharap agar polisi tidak tebang pilih. Dia paham bahwa Habib Rizieq adalah seorang tokoh yang disegani. Namun, ia menegaskan bahwa hukum merupakan pegangan negara, yang harus ditegakkan seadil-adilnya.

Baca Juga : FPI Menilai Tuduhan PMKRI Terhadap Habib Rizieq Mengada-ada

“Kami akan bangun kekuatan untuk bisa memberikan pressure pada aparat agar bisa segera diproses hukum. Siapa pun tak ada yang kebal hukum, meski Habib Rizieq sekali pun. Dia harus dipanggil dan hukum harus membuktikan,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Korban Bom Kampung Melayu Dirujuk ke RS Polri

Korban Bom Kampung Melayu Dirujuk ke RS Polri

Jakarta – Aparat kemanan akan memusatkan penanganan korban bom Kampung Melayu di Rumah Sakit Polri, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis