Home > Ragam Berita > Nasional > Ngotot Penjarakan Ahok, Habib Rizieq Kini Dilaporkan Lecehkan Agama

Ngotot Penjarakan Ahok, Habib Rizieq Kini Dilaporkan Lecehkan Agama

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, kini dilaporkan oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) terkait dengan kasus dugaan penodaan agama dalam isi ceramahnya.Ngotot Penjarakan Ahok, Habib Rizieq Kini Dilaporkan Lecehkan Agama

Terkait laporan tersebut, Ketua PP-PMKRI, Angelo Wake Kako, mengatakan bahwa laporan tersebut tak ada hubungannya dengan kasus Ahok. Namun, narasi perkara ini, sama persis dengan apa yang kini sedang menjerat Ahok ke ranah hukum.

“Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang private agama orang lain. Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani, hanya orang Khatolik. Siapa pun dia, kalau tidak tahu, mendingan diam,” ujar Angelo di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/12/2016).

Rizieq resmi dilaporkan oleh pihak PP-PMKRI karena diduga telah melanggar pasal yang sama dengan Ahok, yakni Pasal 156 KUHP dan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Sama seperti Ahok, dugaan penistaan agama yang dilakukan Rizieq pun juga sempat terekam dalam video yang kini beredar luas di dunia maya.

PMKRI juga turut melaporkan pemilik akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dan akun Twitter @sayareya selaku pihak yang menyebarkan video tersebut melalui media sosial. Laporan terhadap Rizieq diterima polisi dengan nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. PMKRI berharap bahwa Rizieq tak kebal hukum.

Baca Juga : Polisi Beber Surat Dari Teroris Jatiluhur Yang Berisi Ancaman

“Kita tidak akan melakukan demo yang besar-besaran ya, pada prinsipnya pressure pasti kita akan lakukan kepada pihak kepolisian karena ini hari ini bola ini sudah ada di tangan polisi.”

“Harapan kami polisi juga harus cepat tanpa adanya pressure dari kelompok masyarakat,” ujar Angelo.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Aksi demo dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kemarin malam ...