Home > Ragam Berita > Nasional > Dipolisikan PMKRI, ACTA Siapkan 100 Pengacara Bela Habib Rizieq

Dipolisikan PMKRI, ACTA Siapkan 100 Pengacara Bela Habib Rizieq

Jakarta – Guna membela Imam Besar FPI Habib Rizieq yang dilaporkan atas dugaan penistaan agama oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) ke Polda Metro Jaya, Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habiburokhman mengklaim telah menyiapkan 100 pengacara.

Dipolisikan PMKRI, ACTA Siapkan 100 Pengacara Bela Habib Rizieq

“Apa pun upaya kriminalisasi terhadap Habib Rizieq, ACTA lahir batin siap bela Habib Rizieq. Ada 100 advokat yang akan bela Habib,” ujar, Habiburokhman, yang juga Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, hari ini.

Habib Rizieq dilaporkan oleh PP-PMKRI dengan pasal 156 dan 156 (a) karena diduga melakukan penistaan terhadap agama Kristiani ketika ceramah di kawasan Pondok Kelapa, Minggu (25/12/2016). Sekitar 25 orang pengacara telah disiapkan pihak PP-PMKRI guna menghadapi segala kemungkinan termasuk adanya gugatan balik dari pihak FPI.

Video ceramah Habib Rizieq tersebut pertama kali diunggah ke media sosial oleh akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dengan durasi sekitar 1 menit. Lalu, akun twitter @SayaReya kembali mengunggah ulang video tersebut dengan durasi 21 detik. Habiburokhman menilai bahwa ucapan dari Rizieq tersebut jauh dari kata menistakan agama.

“Kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad ‘ Allah tidak beranak dan tidak diperanakan’, kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?,” kata Habib Rizieq dalam ceramahnya yang membuat sejumlah santri yang duduk di bawah panggung terlihat terpingkal.

Baca Juga : Habib Rizieq Kesal Dengan Pendukung Ahok Yang Dinilai Bawa Preman

“Menistanya di mana? Seperti apa? Menjadi terhinanya seperti apa? Itu tak jelas,” jelas Habiburokhman.

“Jadi menurut saya, jauh sekali dari unsur menistakan agama dan laporan itu terkesan dipaksakan,” sambung Habiburokhman.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis