Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Akun Yang Dituding Telah Sebar Video Ceramah Habib Rizieq Tentang Tuhan Beranak

Inilah Akun Yang Dituding Telah Sebar Video Ceramah Habib Rizieq Tentang Tuhan Beranak

Jakarta – Habib Rizieq tidaklah sendirian yang telah dilaporkan ke polisi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Habib Rizieq dalam ceramahnya. Akun media sosial yang diduga menyebarkan video ceramah Habib Rizieq ke publik juga ikut dilaporkan. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan dua akun medsos yakni @fauzi_ahmad_fiiqolby lewat Instagram, dan @sayarea lewat Twitter.

Inilah Akun Yang Dituding Telah Sebar Video Ceramah Habib Rizieq Tentang Tuhan Beranak

“Beliau (Habib Rizieq) menyatakan ‘bahwa kalau tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan disitu kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut,” ungkap Ketua Umum PP PMKRI, Angelo Wake Kako, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan Senin (26/12/2016).

Sebagai Ketua Umm PP PMKRI, Angelo mengaku merasa terhina dan tersakiti dengan ucapan Habib Rizieq dalam ceramah tersebut. Dengan berbicara seperti itu, Habib Rizieq dinilainya telah menyebarkan kebencian dan sikap intoleransi antar umat beragama.

Baca Juga : Dipolisikan PMKRI, ACTA Siapkan 100 Pengacara Bela Habib Rizieq

“Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang privat agama orang lain. Terkait dengan keimanan kristiani itu, yang tahu hanya orang kristiani, yang tahu hanya orang Katolik. Siapapun dia, kalau tidak tahu mendingan diam,” tegasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...