Home > Ragam Berita > Nasional > Kawal Sidang Ahok, FPI Akan Gerakan Massa Lebih Banyak

Kawal Sidang Ahok, FPI Akan Gerakan Massa Lebih Banyak

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) siap mengerahkan massa lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya di persidangan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

FPI Kerahkan Massa untuk Kawal Sidang Ahok

Massa dikerahkan untuk mengawal dan menyuarakan Ahok segera dipenjara. Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Habib Novel Bamukmin mengatakan, FPI akan terus melakukan pengawalan dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok itu di PN Jakarta Utara.

Meski di persidangan itu terdapat pendukung Ahok, FPI tak gentar sedikit pun untuk mengawal kasus itu demi menuntut keadilan.

“Kita akan mengerahkan massa lebih banyak lagi dari pendukung Ahok, kita juga akan melakukan aksi tertib seperti biasa di depan pengadilan. Dimana pun sidang digelar, prinsipnya kami akan mengawalnya sampai selesai. Sampai Ahok menerima hukuman atas perbuatannya itu,” ujarnya pada Selasa (27/12/2016).

Menurut dia, aparat penegak hukum harus tegas menindak pendukung Ahok karena selain mendukung, mereka juga melakukan aksi gelap di pengadilan.

Baca juga: Tolak Eksepsi Ahok, Inilah Pertimbangan Majelis Hakim

Pendukung Ahok itu terkesan pula melakukan kampanye Cagub DKI dengan membawa sejumlah poster, lambang, dan yel-yel. Aparat seharusnya bertindak tegas terhadap mereka yang melalukan kampanye di pengadilan, itu tidak boleh seharusnya. Itu sangat dilarang,” tuturnya.

Habib Novel menambahkan, aparat penegak hukum seharusnya segera saja memenjarakan Ahok. Bukan malah mengistimewakannya dengan mencari-cari tempat sidang lain demi kelancaran sidang Ahok tersebut karena itu tentu hanya memboroskan anggaran belaka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Jakarta – Foto siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi viral di dunia maya lantaran siswa ...