Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Jakarta – Anggota Komisi I DPR Bobby Adhtyo Rizaldi menyatakan, situs-situs radikal mudah diretas dan ditangkal jika pemerintah memiliki cyber army.

Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Sebagaimana diketahui, basis aplikasi Asrar al Mujahidin yang sudah diluncurkan pada 2008. Dari windowsm tidak terlalu sulit untuk diretas karena menggunakan email.

Apalagi, pasca Edward Joseph Snowden membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA kepada pers, enkripsi seperti aplikasi milik Bahrun Naim itu tidak terlalu canggih.

“Bila pemerintah serius memiliki cyber army, sangat mudah meretas dan menangkalnya,” ujar Bobby pada Minggu (25/12/2016).

Baca juga: Akom Berikan Respons Terkait dengan Isu Kepindahannya ke Hanura

Sebenarnya, komisi I DPR sudah meminta pemerintah untuk membuat badan koordinasi pertahan dan keamanan cyber. Namun, kata dia, kabarnya badan tersebut batal dibuat demi penghematan anggaran.

“Sempat digagas Badan Cyber Nasional, tali belum jelas sampai sekarang. Hal-hal di atas sbenarnya tidak sulit di tangkal,” tegas Bobby. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Menyebut Prabowo dan Sandiaga Sebagai Sahabat Dalam Pidatonya

Jokowi Menyebut Prabowo dan Sandiaga Sebagai Sahabat Dalam Pidatonya

Jakarta – Usai pemilihan nomor urut di kantor KPU kemarin Jumat, Jokowi mengaku bersyukur karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135