Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Jakarta – Anggota Komisi I DPR Bobby Adhtyo Rizaldi menyatakan, situs-situs radikal mudah diretas dan ditangkal jika pemerintah memiliki cyber army.

Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Sebagaimana diketahui, basis aplikasi Asrar al Mujahidin yang sudah diluncurkan pada 2008. Dari windowsm tidak terlalu sulit untuk diretas karena menggunakan email.

Apalagi, pasca Edward Joseph Snowden membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA kepada pers, enkripsi seperti aplikasi milik Bahrun Naim itu tidak terlalu canggih.

“Bila pemerintah serius memiliki cyber army, sangat mudah meretas dan menangkalnya,” ujar Bobby pada Minggu (25/12/2016).

Baca juga: Akom Berikan Respons Terkait dengan Isu Kepindahannya ke Hanura

Sebenarnya, komisi I DPR sudah meminta pemerintah untuk membuat badan koordinasi pertahan dan keamanan cyber. Namun, kata dia, kabarnya badan tersebut batal dibuat demi penghematan anggaran.

“Sempat digagas Badan Cyber Nasional, tali belum jelas sampai sekarang. Hal-hal di atas sbenarnya tidak sulit di tangkal,” tegas Bobby. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pria Ini Lakukan Aksi Pencurian Dengan Modus Meminta Amal Untuk Yayasan

Pria Ini Lakukan Aksi Pencurian Dengan Modus Meminta Sumbangan Untuk Yayasan

Jakarta – Salah seorang pria bernama Toto bin Edi (41) warga Kampung Cilubang RT 002 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis