Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Orang Ini Diringkus lantaran Bakal Ikut Perang di Suriah

Tiga Orang Ini Diringkus lantaran Bakal Ikut Perang di Suriah

Jakarta – Tiga warga negara Indonesia (WNI) ditangkap di Turki pada 5 Desember 2016 lalu. Mereka langsung dideportasi dan tiba di Indonesia melalui Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno Hatta.

Tiga Orang Ini Diringkus lantaran Bakal Ikut Perang di Suriah

Ketiganya dideportasi dengan menggunakan pesawat Turkies Airlines TK 56. “Infonya benar (ketiganya terindikasi akan bergabung perang di Suriah,” kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Rikwanto di Jakarta pada Senin (26/12/2016).

Ketiga WNI itu adalah Tomi Gunawan asal Pekan Baru Riau, Jang Johana asal Bandung Barat dan Irfan asal Jakarta Utara. “Dari keterangan ketiga orang WNI itu bahwa mereka tidak mengenal satu sama lain,” tutur Rikwanto.

Baca juga: Komisi I DPR : Perangi Situs Radikal dengan Siapkan Cyber Army

Dia menerangkan, pada Sabtu (24/12/2016), pemerintah Turki sudah mendeportasi ketiga WNI melalui Bandara Istambul Turki dan saat ini keberadaanya ada di Mako Bromob Kelapa Dua-Depok.

“Pukul 18.57 Wib tiga orang tersebut di bawa ke Mako Brimob Klapa Dua dikawal oleh Anggota Densus 88 pimpinan Kompol Ridho dengan menggunakan 2 kendaraan,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...