Home > Ragam Berita > Internasional > Sumber Air di Damaskus Tercemar, Gerilyawan Suriah Dijadikan Kambing Hitam

Sumber Air di Damaskus Tercemar, Gerilyawan Suriah Dijadikan Kambing Hitam

Damaskus – Pemerintah Suriah menuduh gerilyawan mencemari sumber air yang memasok ibu kota Damaskus. Air minum telah habis di Damaskus selama tiga hari belakangan.

Sumber Air di Damaskus Tercemar, Gerilyawan Suriah Dijadikan Kambing Hitam

Dinas Pemasok Air Kota Damaskus mengatakan bahwa pemerintah lokal berusaha memanfaatkan pasokan air cadangan untuk memenuhi sebagian kebutuhan air untuk lebih dari lima juta warganya.

“Serangan gerilyawan telah ditujukan ke semua sumber air yang memasok Damaskus dan daerah sekitarnya,” kata Dinas Pemasok Air Kota Damaskus sebagaimana diberitakan Xinhua pada Selasa (27/12/2016)

Harian pro-pemerintah Al-Watan melaporkan gerilyawan di Daerah Wadi Barada dan Ain Al-Figeh di bagian barat-laut Damaskus telah mencemari air minum dengan bahan bakar diesel. Sebaliknya, pemerintah ingin mengirim air dari sumur cadangan.

Militer Suriah melancarkan pemboman gencar ke posisi gerilyawan di Ain Al-Figeh, dan mengerahkan pendukung untuk mempersiapkan tahap kedua operasi militer di sana.

Berbagai upaya untuk mewujudkan perujukan antara gerilyawan dan pemerintah telah dilancarkan di tengah laporan mengenai ketidak-sepakatan antara gerilyawan dan Front An-Nusrae, yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida dan mencemari air minum. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis