Home > Gaya Hidup > Tips > Rambut Rontok? Atasi dengan Bawang Putih

Rambut Rontok? Atasi dengan Bawang Putih

Jakarta – Rambut rontok memang sebuah permasalahan yang serius. Jelas nggak nyaman saat rambut kita yang tadinya begitu indah dan panjang sedikit demi sedikit menipis. Bahkan rontoknya jadi makin banyak saat kita sedang stres atau salah menggunakan produk perawatan rambut.

Rambut Rontok? Atasi dengan Bawang Putih

Kalau selama ini telah mencoba berbagai produk perawatan rambut tapi belum juga berhasil, coba cara alami yang satu ini deh. Bahan yang digunakan mudah ditemukan. Apa itu? Tak lain adalah bawang putih. Yups, bawang putih diyakini bisa mengatasi permasalahan rambut rontokmu.

Sebagaimana diberitakan positivemed.com pada Selasa (27/12/2016), Indian Journal of Dermatology, Venereology, and Leprology mempublikasikan bawang putih mengandung elemen-elemen penting seperti sulfur, tembaga, vitamin C, selenium, dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut. Kandungan tembaganya bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut, mempertebal rambut, dan menjaga warna rambut.

Berikut beberapa alternatif yang bisa kamu coba.

Bawang Putih dan Minyak Kelapa
Campurkan 1 sdt minyak kelapa dengan bawang putih yang sudah digeprek. Panaskan beberapa saat lalu dinginkan. Setelah dingin, gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala. Lakukan 2-3 kali seminggu secara rutin.

Bawang Putih dan Minyak Zaitun
Satu jam sebelum tidur, geprek bawang putih lalu gosokkan ke area kulit kepala yang sering mengalami kerontokan. Diamkan dulu satu jam, baru pijat lagi area kulit kepala dengan minyak zaitun. Tutup kepala dengan penutup kepala, lalu biarkan semalam. Keesokan paginya, baru bilas dengan air hingga bersih.

Bawang Putih Sebelum Mencuci Rambut
Geprek bawang putih, lalu gosokkan ke area kulit kepala dan rambut. Diamkan beberapa menit sebelum mencuci rambut pakai sampo atau conditioner.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...